Destinasi Wisata Kota Bekasi Terpopuler


Banyak orang mengenal Bekasi sebagai kawasan permukiman, niaga dan industri yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Padahal, kota berpopulasi 3 juta penduduk ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisatanya pun bergam mulai dari tempat wisata rekreasi keluarga, taman kota, hingga gedung-gedung bersejarah. Nah, jika kamu tertarik untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Bekasi, berikut ini adalah rekomendasinya jalanjalanaja.com.

Tempat Wisata Bekasi Terbaik, dari Wisata Alam hingga Sejarah

Kalau kamu sedang cari-cari inspirasi tempat wisata di Bekasi, kamu ada di tempat yang tepat! Bukan hanya untuk orang dewasa, beberapa destinasi di bawah juga cocok untuk anak-anak.

Baca Juga : Makanan Khas Bekasi Paling Enak

1. Sabana Deltamas

Kalau kamu lihat sekilas, kamu mungkin mengira tempat ini jauh dari perkotaan. Sabana Deltamas adalah area rerumputan yang ramai dikenal sebagai lokasi foto pre-wedding yang bagus karena memiliki kesan otentik dan romantis.

Selain untuk foto-foto, destinasi wisata yang terdiri dari rerumputan yang lapang ini sangat pas untuk melepas penat. Kalau kegiatan sehari-harimu berada di dalam ruangan, pasti sangat menyegarkan melihat alam sejauh mata memandang!

Alamat: Hegarmukti, Cikarang Tengah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Jam Operasional: Setiap hari, 06.00 – 18.00 WIB

2. Transera Waterpark

Jalan-jalan di Bekasi ternyata rasanya bisa seperti sedang di luar negri! Memiliki keunikan tersendiri, Transera Waterpark menghadirkan nuansa eksotis khas Afrika di area wisatanya. Jadi, pengalaman bermain air di sini tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Transera Waterpark adalah satu-satunya tempat yang menawarkan 2 area berbeda untuk dikunjungi, yaitu zona basah dan zona kering. Bukan hanya untuk liburan, Transera Waterpark juga menawarkan paket bagi kamu yang mau membuat acara keluarga atau kantor di sini.

Harga: mulai dari Rp95.000
Alamat: Kota Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214
Jam Operasional:
Senin–Jumat: 10.00 – 18.00 WIB
Sabtu, Minggu, Libur Nasional: 08.00 – 18.00 WIB

3. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin berlibur ke pantai melepas penat akhir pekan. Kamu bisa menikmati keindahan alam ditemani sajian kuliner seafood yang banyak dijajakan warung makan disekitar Pantai Muara Gembong bersama keluarga. Selain itu, kamu juga bisa menemukan spot foto yang menarik dengan latar pantai yang indah. Meskipun fasilitas pantai ini masih minim, jangan sampai kamu lewatkan keseruannya ya.

Lokasi: Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.
Jam Operasional: 24 jam

4. Pantai Bendera

Pantai Muara Bendera tidak jauh dari lokasi Pantai Muara Beting yang berada di kawasan Muara Gembong. Untuk mencapai pantai ini, kamu perlu berkendara 30 meter dari Kota Bekasi.

Pantai yang satu ini masih sepi pengunjung dan belum banyak yang tahu, sehingga cocok untuk kamu yang ingin suasana tenang ditemani suara deburan ombak yang mengagumkan. Karena belum banyak terjamah dan dikembangkan oleh pemerintah, tiket masuk ke dalam Pantai Bendera masih gratis.

Lokasi: Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.
Jam Operasional: 24 jam

5. Curug Parigi

Sering disebut-sebut sebagai Niagara Mini, Curug Parigi adalah destinasi wisata alam Bekasi yang cukup layak untuk dikunjungi. Namun, untuk mencapai air terjun yang cukup lebar ini, perlu sedikit melakukan tracking di jalur alam dengan pemandangan asri namun cukup menantang.

Lokasi: Cikiwul, Bantargebang
Jam Operasional: 24 jam

6. Danau Cibeureum / Situ Cibeureum

Pilihan wisata alam Bekasi lainnya adalah Danau Cibeureum yang memiliki luas sekitar 2 hektar dengan pulau kecil yang berada di tengah. Di tepian danau, juga bisa menemukan warung-warung yang menjajakan kuliner lokal. Destinasi wisata kota Bekasi ini juga merupakan spot hunting foto favorit fotografer untuk mengarahkan lensa kamera dan menangkap foto terbaik.

Lokasi: Desa Lambang Sari & Desa Lambang Jaya, Tambun, Bekasi
Jam Operasional: 24 jam

7. Taman Buaya Indonesia Jaya

Tempat wisata Bekasi yang juga dikenal dengan nama Taman Buaya Bekasi ini disebut-sebut sebagai penangkaran Buaya terbesar di Asia dengan spesies terlengkap.

Ratusan ekor buaya dari berbagai spesies bisa temui di objek wisata kota Bekasi ini. Beragam aktivitas seperti pemberian makan buaya hingga proses penetasan telur buaya bisa juga disaksikan di tempat ini pada jam-jam tertentu.

Lokasi: Jl. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi
Jam Operasional: 9.00 – 17.00 WIB
Baca Juga: Tempat Wisata Terbaik di Parung Bogor, Cocok untuk Rileks dan Kulineran

8. Rumah Pohon Jatiasih

Destinasi wisata Bekasi selanjutnya adalah tujuan wisata yang cocok untuk mengenalkan anak-anak terhadap alam.

Objek wisata keluarga sekaligus wisata alam di Bekasi ini menyajikan pemandangan alam yang asri.

Di tempat wisata Bekasi satu ini, bisa berjalan santai dibawah rindangnya pepohonan, menikmati panorama danau sekaligus memancing. Berbagai rumah pohon juga tersedia di komplek wisata Bekasi ini untuk bersantai bersama keluarga.

Aktivitas lain yang bisa lakukan di tempat wisata Bekasi ini antara lain outbond hingga mengendarai motor ATV.

Lokasi: Jl Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi
Jam Operasional: 9.00 – 17.00 WIB

9. Go!Wet Waterpark

Pilihan wisata keluarga di Bekasi selanjutnya adalah Go!Wet Waterpark. Tengah populer, Go!Wet merupakan salah satu waterpark terluas di Indonesia, dan menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang digemari.

Berbagai wahana yang ada di waterpark satu ini antara lain kolam ombak Go!Wave, kolam malas untuk bersantai Go!Lazy, dan banyak pilihan perosostan waterboom seperti Go!Fast, Go!Sprint, Go!Speed, dan lainnya.

Lokasi: Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan
Jam Operasional: Sabtu & Minggu, 09.00 – 16.00 WIB

10. Fun Park Waterboom

Tempat wisata Bekasi satu ini juga merupakan waterpark yang cocok untuk wisata keluarga dengan harga yang lebih terjangkau. Waterboom satu ini memiliki empat kolam utama dengan kedalaman dan fasilitas yang berbeda-beda.

Mulai dari kolam bermain anak-anak yang difasilitasi berbagai perosotan dan air mancur. Kolam standar untuk orang-orang dewasa berenang, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Bantar Gebang, Setu, Cimuning Raya
Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *