Wisata Kuliner di Medan yang Enak


Kota Medan ialah ibu kota dari provinsi Sumatera Utara yang juga ialah salah satu kota besar di Indonesia. Medan banyak menjadikan makanan lezat yang ialah perpaduan dari banyak suku bangsa yang mendiami kota Medan. Selagi mencari masakan khas Medan yang sedap, banyak juga daerah-daerah liburan yang sungguh-sungguh sesuai untuk dikunjungi sekalian mencicipi masakan yang disediakan di daerah hal yang demikian.

Kuliner Khas Medan Paling Enak

Apabila berkunjung ke Medan, pastikan kau untuk tak lupa mencari tahu dan mencicipi masakan-masakan khas Medan yang sungguh-sungguh bersejarah dan menggugah selera jalanjalanaja.com.

1. Mie Gomak

Dinamakan Mie Gomak sebab sistem penyajiannya yang digomak-gomak atau digenggam dengan tangan, sedangkan dikala ini banyak yang tak lagi digenggam sewaktu menghidangkannya. Mie Gomak tenar pula dengan spageti Batak sebab wujudnya yang menyerupai lidi. Mie Gomak umumnya berbentuk kuah atau goreng, dan mempunyai cita rasa yang unik apalagi dicampur dengan bumbu khas adalah jeruk andaliman. Mie Gomak dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 15.000/porsi.

Baca Juga : Destinasi Wisata Kota Bekasi Terpopuler

2. Lontong Medan

Indonesia memang tenar mempunyai sebagian lontong sayur yang sedap, salah satunya merupakan Lontong Medan. Selain unik dari Lontong Medan yakni penggunaan udang dan tauco di dalamnya, sehingga rasa yang dibuat gurih dan sedap. Untuk sayurnya sendiri malah bervariasi, ada labu, sayur nangka kuah kuning, sayur labu siam, wortel dan kacang panjang, dilengkapi pula dengan telor balado, rendang daging, kering tempe teri kacang dan kacang tanah goreng. Lontong Medan sungguh-sungguh sesuai diwujudkan menu sarapan, harganya mulai dari Rp 8.000/porsi.

3. Saksang

Makanan yang satu ini cukup unik sebab terbuat dari daging babi, anjing, atau kerbau yang dicacah dan dibumbui rempah-rempah serta santan. Saksang yakni makanan khas Batak yang umumnya dikenalkan di Lapo, adalah kedai makanan dan minum khas Batak. Metode itu Saksang juga sering kali dijumpai pada acara pernikahan adat. Sesuai memasak Saksang juga cukup unik ada yang menerapkan darah hasil sembelihan binatang (margota) maupun olahan rempah awam tanpa darah (na so margota). Rasanya gurih dan lezat, sedangkan tak sesuai bagi orang muslim sebab dianggap tak halal. Saksang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 30.000/porsi.

4. Babi Panggang Karo

Selain dengan namanya makanan ini terbuat dari daging babi yang dipanggang, dan tenar dengan istilah BPK atau Babi Panggang Karo. Perbedaaan Babi Panggang Karo dengan yang lain yakni penyajiannya yang ditambahkan dengan daun singkong dan kincong. Metode itu ada juga saus yang terbuat dari darah babi dalam penyajiannya. Babi Panggang Karo bercita rasa khas sebab adanya andaliman merupakan bumbu khas Batak. Babi Panggang Karo dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 70.000/porsi.

5. Bihun Bebek

Bihun yang satu ini diberikan topping irisan daging bebek rebus dan taburan bawang putih yang digoreng. Kuahnya sendirin berasal dari kaldu hasil rebusan bebek. Umumnya seperti itu khas sebab dagig bebek direbus pelan dengan herba. Rasanya malah gurih dan sedap apalagi diantar dengan acar dan cabai rawit sebagai komplemen. Bihun Bebek dipasarkan mulai dari Rp 25.000/porsi.

6. Soto Medan

Medan juga punya kuliner soto yang sedap, keunikannya berlokasi pada kuah sotonya. Kuah sotonya kental berwarna kuning dan bumbu rempah yang diterapkan kian membikin kekhasan Soto Medan. Selain dikenalkan bersama dengan bersama tauge, ayam suwir, telor, perkedel dan lontong. Soto medan sungguh-sungguh sesuai disantap dikala suasana sedang dingin. Harganya mulai dari Rp 12.000/porsi.

7. Mie Aceh Medan

Mie Aceh Medan rasanya lezat dan tenar kaya akan rempah-rempah. Mie Aceh Medan dikenalkan dari mie kuning yang dimasak pedas dengan tambahan daging maupun kepiting. Metode itu Mie Aceh Medan juga umumnya dikenalkan bersama komplemen seperti irisan acar bawang dan jeruk nipis, emping melinjo, dan irisan mentimun. Mie Aceh Medan mempunyai rasa dan wangi-wangian yang khas, dengan harga mulai dari Rp 10.000/porsi.

8. Daun Singkong Tumbuk

Daun Singkong atau Daun Ubi Tumbuk diolah dengan sistem ditumbuk dengan menerapkan lesung atau cobek dan ulekan. Ada juga yang diolah dengan sistem mengiris dan mencacah-nya tipis-tipis, atau menerapkan alat blender. Daun Singkong Tumbuk ialah makanan khas nusantara tidak terkecuali Medan, yang dicampur dengan rempah, santan dan ikan teri. Daun Singkong Tumbuk sesuai dikenalkan sayur komplemen makanan. Harga Daun Singkong tumbuk mulai dari Rp 10.000/porsi.

9. Bika Ambon

Durian bika ambon terilhami dari kudapan manis khas Melayu merupakan Bika atau Bingka yang dimodifikasi dengan nira atau tuak enau sehingga mengembang dan berongga. Bika Ambon tenar sebab pertama kali dipasarkan dan populer di simpang Jalan Ambon, Medan. Bahan dasar Bika Ambon sendiri berupa telu, gula, dan santan, dengan rasa pandan dan tipe rasa lainnya seperti duren, keju, dan coklat. Rasanya manis dan lezat dengan harga mulai dari Rp 48.000/bungkus.

10. Duren Medan

Medan yakni kota yang paling sesuai untuk merasakan buah duren. Medan mempunyai bu ah duren yang ukuran dagingnya besar-besar serta rasanya yang sedap. Penjual duren di Medan umumnya memebebaskan pemeblinya untuk memilih milih duren dan memakannya di daerah. Buah duren memang sungguh-sungguh digemari, sedangkan baunya menyengat melainkan rasanya memang tenar manis dan lezat tidak terkecuali Duren Medan. Harganya berkisar mulai dari Rp 75.000/kg.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *