Daftar Makanan Enak Khas Depok, Wajib Coba!


jalanjalanaja.com – Mencicip olahan kulineran ciri khas ketika berkunjung ke satu wilayah jadi hal yang wajib buat dikerjakan. Apa lagi jika bertandang ke salah satunya kota di Jawa Barat, seperti Depok. Beradakan tidak jauh dari ibukota Indonesia, Depok memang simpan beragam hidangan kulineran yang sanggup mengunggah hasrat penikmatnya. Ingin tahu apa olahan menariknya? Berikut daftar makanan ciri khas yang harus dicicip ketika ada ke Depok.

Perkedel bakar

Perkedel goreng kemungkinan telah terbiasa, bagaimana dengan perkedel yang dibakar? Kulineran unik ciri khas Depok ini dibuat dari kentang dan daging.

Perkedel bakar ini cukup berlainan dari perkedel secara umum. Ada tambahan cengkih dan lada yang membuat wewangiannya lebih merebak. Digabung juga dengan susu yang membuat rasanya makin renyah.

Bakso Comberan

Walau agak aneh dari nama yang dipakai, makanan ciri khas ini mempunyai rasa yang oke. Banyak dijumpai tipe kulineran yang serupa, tetapi ditegaskan ini kali berlainan. Adapun ketidaksamaan pertama kali yang diartikan yaitu dari kuahnya. Bakso Comberan memakai kluwek sebagai bahan intinya hingga warna kuah kelihatan hitam seperti rawon.

Baca Juga : Pantai Pajala dengan Hamparan Pasir Merah di Muna Barat

Untuk isinya juga begitu, karena anda bukan hanya memperoleh pentol, tahu, dan gorengan. Tipe bakso ini kali lebih komplet karena ada isian sayap ayam, ceker, dan tetelan atau tulang ayam. Sebagai pendamping, kulineran ini memakai beragam jenis sayur, seperti taoge, daun seledri, dan selada.

Dodol Belimbing

Kota Depok populer sebagai pemroduksi buah belimbing paling besar di Indonesia. Tidaklah aneh, banyak olahan kulineran dari belimbing ciri khas Kota Depok, seperti dodol belimbing ini. Kulineran ciri khas Depok ini lebih banyak dijumpai pada tempat oleh-olehan dan teritori rekreasi. Dodol belimbing memakai buah belimbing fresh yang digabung di dalam adonan dodol, hasilkan kulineran berasa yang unik.

Nastar Belimbing

Masih dari olahan buah belimbing, di Depok, kue nastar yang biasanya berisi adonan selai nanas diproses dengan selai belimbing, jadikan sebuah makanan namanya nastar belimbing. Modifikasi unik dari Nastar ini lebih banyak dicintai dan kerap jadi oleh-olehan ciri khas Kota Depok.

Dodol Jambu Merah

Selainnya dodol belimbing, di Kota Depok ada olahan dodol yang lain yakni dodol jambu merah. Perbedaannya, dodol ini memakai bahan jambu merah atau jambu biji. Jika kamu ingin mencoba olahan dodol unik untuk oleh-olehan, makanan ciri khas Depok ini dapat kamu coba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *