Pesona Pantai Karang Jahe Di Rembang

pantai karang jahe

Pantai Karang Jahe yakni salah-satu pantai yang benar-benar populer dan hits di Kabupaten Rembang. Salah-satu alasannya sebab daerah liburan hal yang demikian layak banget buat tamasya keluarga.

Pantai Karang Jahe juga pernah meraih pelbagai prestasi yang seharusnya dibanggakan, dan juga inspiratif. Sisi inspiratifnya terbukti pengelolaan Pantai Karang Jahe Rembang lantas oleh Pokdarwis setempat jalanjalanaja.com.

Malah pada tanggal 28 – 30 Oktober 2021, Kategori Sadar Tamasya Pantai Karang Jahe menyabet prestasi kampiun ke 2 kelompok konvensi.

Mengenal Pantai Karang Jahe

Pantai Karangjahe masuk 5 besar terbaik, sebagai kawasan wisata nusantara 2019. Karangjahe berhasil mengalahkan lebih dari 80 desa wisata lainnya pada penjurian akhir tingkat akhir nasional. Banyak indikator yang dinilai sehingga Karangjahe masuk lima besar nasional.

Salah satu faktor keberhasilannya adalah adanya kepedulian masyarakat setempat untuk sama-sama mengembangkan potensi wisata. Sinergitas antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar), Dinas Permberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) serta Pemerintah Desa Punjulharjo juga sangat baik dalam mengembangkan destinasi wisata Pantai Karangjahe.

Selain itu, ada juga peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam pengembangan wisata, peran Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), serta sinergitas antara Pemkab Rembang dan Pemerintah Desa Punjulharjo. Dirinya mengakui, perjalanan Karangjahe masuk ke lima besar dilalui dengan panjang.

Atas capaian tersebut lanjutnya, Karangjahe mendapatkan apresiasi berupa kucuran anggaran sebesar Rp 400 juta. Dana apresiasi itu rencananya akan diwujudkan dalam bentuk fisik berupa homestay untuk wisatawan.

Sementara itu, Pengelola wisata pantai Karangjahe Ali Mustofa Mengaku, sangat bersyukur dengan capaian juara 5 besar tingkat nasional. Namun itu tidak untuk berbangga diri, pasalnya masih banyak hal yang harus dipersiapkan untuk pengembangan pantai Karangjahe agar lebih disukai wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

Keindahan Pantai Karang Jahe

Festival Pokdarwis hal yang demikian melibatkan Kategori Sadar Tamasya se Provinsi Jawa Tengah. Tentu saja prestasi yang diraih dikarenakan perapihan, pengelolaan, dan energi tarik Pantai Karang Jahe.

Lalu apa saja pesona dari Pantai Karang Jahe (PKJ)? Dan inilah deskripsinya yang telah kami siapkan untuk anda. Sebagaimana ditulis pada judul utama, sejarah Pantai Karang Jahe benar-benar inspiratif, yang sekarang berbuah manis dan membawa akibat positif bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga : Pesona Puncak Khayangan Sigendol

Sejarah Pantai Karang Jahe

Sejarah Pantai Karang Jahe sebagai sebuah obyek liburan diawali dari kemauan masyarakat sekitar menyelesaikan pengikisan pantai yang seringkali berakibat buruk bagi masyarakat sekitar.

Kemudian pada tahun 2008 – 2009 zona pesisir pantai muali ditanami pohon – pohon yang bisa membendung pengikisan.

Lalu pada tahun 2014, Pantai Karang Jahe Rembang mulai dibuka menjadi sebuah obyek liburan yang dikelola oleh masyarakat sekitar (Pokdarwis).

Terbukti sambutan dari masyarakat Rembang benar-benar luar awam. Malah kunjungan liburan di ketika akhir minggu, dan tamasya akan benar-benar benar-benar banyak sekali.

Lokasi Pantai Karang Jahe

Lokasi Pantai Karang Jahe berada di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Rute Pantai Karang Jahe

Salah-satu alasan mengapa Pantai Karang Jahe Rembang menjadi benar-benar populer dikarenakan letaknya dekat dengan sentra kota. Jarak dari Alun – Alun Rembang ke liburan Pantai Karang Jahe sekitar 8,5 kilometer dengan waktu tempuh 15 menit perjalanan.

jalan jalan ke suatu pulau yang mempesona merupakan keinginan banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan orang terkasih. Memiliki waktu luang tentu ingin berpergian ke tempat wisata menarik dan menyenangkan utnuk mendapatkan momen seperti di pantai karang jahe.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *