Inilah Beberapa Tempat Wisata yang Terbengkalai dan Akhirnya Seperti Tempat Horor


JALANJALANAJA

Selain tempat wisata yang memukau, Indonesia juga memiliki berbagai tempat yang terbengkalai. Mitos dan fakta yang beredar membuat kepercayaan kepada hal mistis semakin kental.

Semua bangunan hingga benda biasanya akan menyimpan cerita masa lalu dan menibulkan energy yang berbeda. Ada beberapa 5 destinasi wisata yang terbengkalai dan salah satunya ada di Bali.

Taman Remaja Surabaya

Taman hiburan yang berdiri sejak 20 Februari 1971 ini kini sudah tutup sejak 31-08-2018 dan menyisahkan sederet kisah seram. Selain kenangan seakan menyatu dengan dunia lain banyak warga sekitar yang telah mengalami hal mistis di sini ada yang kerap mendengar suara keramaian layaknya Taman Remaja Surabaya ini kembali aktif, Ada juga pengakuan seorang anak yang mengaku melihat raksasa bertubuh yang dipenuhi dengan Buluh yang berwarna hijau dan penampakan hantu seperti orangtua yang selalu berdiri di mulut wahana.

Taman Nasional Alas Purwo

Berbeda dengan destinasi sebelumnya,Taman Nasional Alas Purwo ini masih beroperasi sampai sekarang hanya saja tempat wisata yangn menyajikan keindahan alam ini, dikenal juga sebagai pusat Kerajaan Jin terbesar di pulau Jawa. Dihutan seluas 43.000 hektar ini konon terdapat 40 Gowa yang bisa dikunjungi untuk mempelajari ilmu gaib salah satu Goa yang paling terkenal adalah Goa Istana tempat untuk bertemu dengan nyirorokidul. Selain itu beberapa pengunjung juga mengaku ada yang pernah melihat sosok gaib menyerupai harimau putih, genderuwo, pocong, hingga siluman ular.

Taman Festival Bali

Taman Festival dulunya adalah sebuah tempat rekreasi dan wisata populer dan megah di kawasan pariwisata Denpasar. Taman ini mulai dibuka di tahun 1997 terletak dipinggir pantai Galak kota Denpasar Bali, lokasi taman festival Bali ini cukup mudah untuk diakses pada masa itu.

Taman festival Bali menawarkan banyak wahana yang sangat menarik dan spektakuler mulai dari teater 3D, gunung buatan yang bisa meletus berkala, pertunjukan sinar laser di malam hari, kebun binatang, wisata alam gedung, pertunjukan serta sejumlah wahana permainan lainnya. Sayang Taman ini hanya beroperasi dua tahun saja dan akhirnya tutup di tahun 1999 karena bangkrut dan gejolak ekonomi yang merosot pasca reformasi. Pembangunan tidak bisa diselesaikan karena kekurangan dana padahal tempat ini nyaris dibuat roller coaster terbalik pertama di dunia. Kini Taman festival berubah menjadi tempat horor angker dan seram karena tumbuhnya pohon dan semak-semak.

Pada tanggal 10 Desember 2012 salah satu bangunan di taman festival Bali ini terbakar, sisa dari kebakaran ini kemudian membuat tampilan bangunan ini jadi lebih seram terlalu banyak satwa dari kebun binatang yang sempat dibiarkan begitu saja seperti buaya yang diduga masih ada berkeliaran hingga saat ini dan kadang meyakini di sini ada arwah anak kecil yang terus memanggil mengajak bermain. Tak sedikit pula yang mendengar suara ibu-ibu bernyanyi saat berkunjung pada malam hari ditempat ini.

Hotel Puncak Indah Bedugul

Berlokasi di 50 km sebelah utara Kuta Bali, saat melihat sederet bangunan hotel ini Kamu mungkin bisa membayangkan betapa megahnya hotel ala bintang lima ini. Kalau pertama kali dibangun nyaris senasib dengan taman festival tadi, bangunan terlantar ini adalah sebuah proyek di tahun 90-an, namun ditinggalkan pada tahun 2002 akibat terjadinya peristiwa bom Bali.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *