Daerah Liburan di Denpasar Bali yang Mempesona


Daerah liburan di Denpasar Bali menjadi tujuan unggulan para wisatawan ketika berkunjung ke pulau Dewata. Sebagai ibukota Provinsi, geliat liburan di Denpasar tidak pernah sepi pelancong. Denpasar menjadi pintu masuk Bali melewati trek laut dari pelabuhan Benoa jalanjalanaja.com.

Tempat Wisata Denpasar Bali Yang Indah

Daerah liburan di Denpasar Bali mempunyai energi tarik tersendiri. Bermacam-macam potensi liburan ini menjadi penunjang kemajuan kota Denpasar. Ribuan turis bagus dalam negeri ataupun mancanegara senantiasa tumpah ruah memenuhi daerah liburan di Denpasar Bali ini.

Baca Juga : Mengintip Keindahan Wisata Monkey Forest di Ubud Gianyar Bali

Seandainya Anda menciptakan Denpasar sebagai spot tujuan bertamasya, mengenal daerah liburan di Denpasar Bali sangatlah penting. Terdapat berbagai alternatif daerah liburan di Denpasar Bali. Mulai dari pantai, pura, sampai ruang publik, daerah liburan di Denpasar Bali ini tidak boleh terlewat demikian itu saja.

Pantai Sanur

Pantai Sanur menjadi tujuan unggulan para wisatawan untuk merasakan estetika pantai di Denpasar. Lokasi pantai ini pas berada di sebelah timur yang layak untuk menyaksikan estetika sang surya terbit. Ombak di pantai Sanur cukup hening membikin pantai ini layak diwujudkan daerah untuk menyelam dan snorkeling.

Pantai Sindhu

Tidak jauh dari pantai Sanur, kau bisa menemukan pantai Sindhu yang tidak keok memesona. Kecuali dapat merasakan sang surya terbit, kau dapat menikmati suasana yang lebih hening. Wujud pantai ini mempunyai daratan yang sedikit menjorok ke laut yang layak jadi daerah bermain di pantai.

Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha yaitu pura terbesar yang ada di Denpasar. Pura ini dibangun menghadap ke barat ke arah Gunung Agung yang dianggap istana para dewa. Lokasi pura ini betul-betul strategis untuk dikunjung para pelancong. Pura Agung Jagatnatha berada di sebelah museum Bali, pas di sebelah timur Lapangan Puputan.

Pura Sakenan

Pura Sakenan berada di atas pantai di barat laut Pulau Serangan, sekitar 10 kilometer di selatan Denpasar. Pura ini yaitu salah satu pura penting yang ada di Bali. Pura Dalem Sakenan termasuk Samudra Kertih, daerah memuja (stana) Kecuali Hyang Sandhijaya (Tatmajuja) atau Ida Hyang Dewa Biswarna (Baruna) yang berdiri di tepi laut selatan Desa Serangan.

Lapangan Puputan

Lapangan Puputan yaitu taman andalan warga Bali. Lapangan ini menjadi salah satu daerah rekreasi yang tidak pernah sepi pengunjung. Di sini terdapat fasilitas rekreasi komplit seperti taman, kursi untuk bersantai, sampai atraksi pertunjukan. Di sekitar Lapangan Puputan juga terdapat destinasi lain yang bisa dengan gampang dikunjungi seperti Pura Jagatnatha, Patung Catur Muka, dan Museum Bali.

Taman Kota Lumintang

Kecuali Lapangan Puputan, ruang publik yang layak jadi rekreasi di Denpasar yaitu Taman Kota Lumintang. Atraksi air mancur di malam hari menjadi energi tarik tersendiri di taman ini. Taman ini menjadi tujuan bersantai warga dan pelancong di Denpasar. Di sekitar taman terdapat berjenis-jenis jenis masakan yang bisa diicip dengan harga relatif murah.

Bajra Sandhi Renon

Monumen Bajra Sandhi yaitu monumen pengorbanan rakyat Bali. Tujuan pembangunan monumen ini yaitu untuk mengabadikan jiwa dan motivasi pengorbanan rakyat Bali, sekalian menggali, memelihara, mengoptimalkan serta melestarikan adat istiadat Bali ke generasi akan datang. Monumen ini familiar dengan gaya arsitekturnya yang unik dan etnik.

Museum Bali

Museum Bali menjadi museum penyimpanan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi. Eksterior dinding, halaman, dan gerbang dirancang dengan gaya khas puri atau kerajaan di Denpasar. Di dalamnya terdapat koleksi perlengkapan, kelengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa artikel, dan adat istiadat Bali lainnya. Museum Bali berlokasi di lokasi strategis di sentra kota Denpasar bersebelahan dengan Pura Jagatnatha.

Pulau Serangan

Pekerja mengevaluasi penyu hijau di sentra konservasi Serangan, Denpasar (8/4). Sentra konservasi Serangan baru saja mendapatkan 45 ekor penyu hijau dari pihak kepolisian hasil operasi menggagalkan penyelundupan di kawasan Karangasem. (AFP PHOTO/SONNY Tumbelaka)
Sentra Konservasi Kura–Kura dan Penyu Hijau

Pulau Serangan familiar dengan konservasi kura-kuranya. Di pulau ini pengunjung dapat berinteraksi segera dengan kura-kura dan penyu hijau yang dilindungi. Konservasi ini juga sering kali melaksanakan pelepasan kura-kura dan penyu ke laut yang menarik untuk disaksikan.

Bali Shark

Kecuali konservasi penyu, di Pulau Serangan Anda juga bisa menemukan penangkaran ikan hiu. Di sini pengunjung dapat memberi makan ikan hiu atau malah berenang segera bersama ikan hiu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *