Arsenal Vs Nottingham Forest: Anak Didik Mikel Arteta Pesta 5 Gol


Arsenal Vs Nottingham Forest: Anak Didik Mikel Arteta Pesta 5 Gol – Arsenal menang telak atas Nottingham Forest dalam lanjutan Premier League. The Gunners menang 5- 0 dan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Laga Arsenal vs Nottingham Forest diselenggarakan di Emirates Stadium, Pekan malam Wib. Arsenal menutup babak awal dengan keunggulan 1- 0 melalui berhasil Gabriel Martinelli.

Tuan rumah menaikkan 4 berhasil di paruh kedua. Reiss Nelson mencetak 2 berhasil saat sebelum ditambah oleh Thomas Partey dan Martin Odegaard.

Berkat kemenangan ini, Arsenal merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City. Pasukan Mikel Arteta itu mengumpulkan 31 poin dari 12 laga, unggul 2 angka atas City. Sedangkan Forest terbenam di bawah klasemen dengan 9 poin

Jalannya Pertandingan

Arsenal telah membuka keunggulan dikala pertandingan baru berjalan 5 menit. Gabriel Martinelli bawa The Gunners unggul 1- 0 melalui tandukan kepalanya.

Kerja sama Martinelli dan Bukayo Saka menciptakan berhasil untuk Arsenal. Martinelli mengoper kepada Saka yang terdapat di sisi kanan, yang setelah itu membebaskan umpan silang ke kotak penalti. Martinelli telah bergerak masuk ke kotak penalti dan menyongsong umpan Saka dengan tandukan.

Para pemain Arsenal setelah itu memperingati berhasil dengan melaksanakan tribute untuk Pablo Ayo. Pemain Arsenal yang lagi dipinjamkan ke Monza itu jadi korban penusukan di Milan.

Arsenal tidak perlu waktu lama untuk menghasilkan kesempatan lagi. 3 menit usai berhasil Martinelli, Gabriel Jesus berpeluang menaikkan keunggulan Arsenal. Tetapi tendangan kaki kirinya yang menuju ke tiang jauh masih melebar dari gawang.

Baca Juga: Kualat! Benfica di Kutuk Puasa gelar Liga Champions Selama 100 tahun

Arsenal begitu dominan dengan kemampuan bola menggapai 74% di 15 menit awal pertandingan. Sedangkan Forest kesusahan membangun serbuan.

Martinelli hampir mencetak berhasil keduanya pada menit ke- 20. Granit Xhaka membebaskan umpan tarik dari sebelah kiri dan disambut oleh Martinelli. Bola menuju ke gawang, tetapi dihalau oleh Renan Lodi di depan gawang.

Arsenal telah wajib melaksanakan pergantian pemain pada menit ke- 27. Bukayo Saka hadapi permasalahan pada pergelangan kakinya dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Arsenal menemukan tendangan leluasa di depan kotak penalti Forest. Tetapi eksekusi Martin Odegaard membentur pagar betis pemain Forest.

Gabriel melaksanakan kesalahan yang hampir berbuah petaka untuk Arsenal. Jesse Lingard berupaya menggunakan situasi tersebut, tetapi tendangannya diblok.

Gabriel Jesus yang lagi paceklik berhasil masih belum sukses buka puasa. Tandukannya meneruskan umpan silang Tomiyasu masih menuju pas ke Dean Henderson.

Berhasil! Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke- 49. Reiss Nelson, yang masuk menggantikan Saka, bawa Arsenal unggul 2- 0.

Serbuan yang dibentuk Arsenal berakhir di kaki Nelson di kotak penalti. Tendangan pertamanya ditepis oleh Henderson. Tetapi bola kembali kepadanya dan kali ini Nelson tidak menyia- nyiakannya.

Hanya 3 menit berselang, Nelson kembali menjebol gawang Forest. Odegaard dan Jesus melaksanakan kerja sama di sudut kecil di sisi kanan. Jesus mengirim umpan ke depan gawang yang diteruskan oleh Nelson.

Forest makin terpuruk. Arsenal mencetak berhasil keempatnya pada menit ke- 57. Thomas Partey membebaskan tembakan dari luar kotak penalti dan tidak dapat dijangkau oleh Henderson.

Upaya Jesus untuk mencetak berhasil lagi- lagi tidak membuahkan hasil. Kali ini tendangannya ditepis oleh Henderson.

Berhasil! Arsenal mengetuai 5- 0 pada menit ke- 78. Martin Odegaard membuat Forest kian terbenam. Menerima sodoran dari Jesus, Odegaard membebaskan tembakan ke pojok atas gawang Forest.

Jesus hampir mencetak berhasil keenam Arsenal di laga ini. Dari tendangan sudut, Ben White menyundul bola dan menuju ke Jesus yang terdapat di tiang jauh. Tetapi Jesus kandas menjangkau bola.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *