Wisata Air Terjun Pandeglang Paling Mempesona


Wisata alam masih menjadi hal yang sangat mebnarik untuk di kunjungi. Obyek tamasya alam menjadi salah satu tujuan para pelancong dari berbagai daerah untuk menikmati liburan. Apalagi, kalau mau mencari suasana jalanjalanaja.com yang rindang, adem, dan tamasya bernuansa alam yang asri.

Wisata Air Terjun Pandeglang

Di Pandeglang, ada sebagian obyek tamasya air terjun atau yang sangat terkenal disebut Curug yang memiliki nuansa yang tidak keok dengan air terjun di tempat lainnya. Berikut daftarnya.

1. Curug Cimanggung

Liburan Curug Cimanggung mempunya energi tarik tersendi kecuali dari curugnya yang betul-betul memanjakan mata, air yang bening dan alam yang asri ikut serta serta memanjakan jiwa dan raga kita rekomend sekali untuk mengisi tamasya kita, terlepas dari kegiatan kerja kita dapat rileksasi disini.

Domisili: Cinonyong, Carita, Kabupaten Pandeglang Banten 42264

Baca Juga : Destinasi Wisata di Danau Cipondoh di Tangerang

2. Curug Leuwi Bumi

Destinasi tamasya curug leuwi bumi obyek tamasya hal yang demikian berada di wilayah Gunung Jengjin dengan pesona airterjun yang menghampar disepanjang bantaran sungai destinasi tamasya curug Leuwi bumi juga dapat menghipnotis kita dalam rendaman airnya yang adem dan menyegarkan airnya Amat bening dan bersih. Takheran seandainya tamasya ini betul-betul ramai dikunjungi, terpenting dihari weekend atau hari libur kerja, Untuk dapat masuk ke obyek tamasya ini kita cukup bayar Rp10.000 saja per orang kita telah dapat menikmatinya semunya.

Domisili: Kampung Turalak, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten

3. Curug Ciajeng

Destinasi tamasya curug Ciajeng yang berada di Desa Cinoyong ini menawarkan kepuasan tersendiri, karenaya destinasi di Desa Cinoyong ini menawarkan dua titik sekalian maka tak jauh dari curug ciajeng ini ada yang namnya Curug kembar, air yang segar dan natural dibalut alam yang alami menambah sensasi keseruan kita dalam berwisata.

Domisili: Cinoyong, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264

4. Airterjun Curug Goong

Dengan keeksotisanya curug ini mammpu memberikaan efek ketenangan pada diri kita, dengan bebatuan yang menghampar di sepanjang aliran airnya layak untuk kita bersemedi untuk mawas diri diri menyatu dengan alam menengkan jiwa.

Domisili: Kurungkambing, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten 42261

5. Airterjun Curug Gendang

Destinasi Curug Gendang ini mempunyai terjunan air yang lumayan tinggi dan mempunya kolem yang betul-betul, tetepi obyek tamasya Curug Gendang ini juga mempunya arah hulu sungai yang terdapa Curug Putri.

Domisili: Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten

6. Curug Sawer Cigelis

Dikutip dari web jalanjalanaja, bahwa dalam bahasa Indonesia curug berarti airterjun, Tak seperti kebanyakan air terjun, Curug Sawer Banten ini mempunyai dua jenjang air terjun.

Tingkat pertama bernama curug Lalakina (lelaki) yang berada di komponen atas dengan ketinggian yang menempuh 25 meter. Meskipun tingkat kedua bernama curug Bikang (perempuan) dengan ketinggian tujuh meter.

Kecuali kedua air terjun hal yang demikian terbukti di bawah curug bikang terdapat goa bawah air yang panjangnya dapat menempuh 8 kilometer dan berujung di tempat muara Babakan Nangka. Berdasarkan inilah yang menambah estetika dari curug yang berlokasi di Pandeglang, Banten ini.

Domisili penuturan warga setempat, Curug Sawer tak sedikit menyimpan mitos tradisional, konon di curug ini bersemayam buaya putih yg menjaga ‘keperawanan’ Curug dari imbas ulah bernoda manusia. Buaya ini selalu menonjolkan diri juga sebagai kakek lanjut umur ketika bulan purnama tiba.

Lokasi ini malahan tak jarang dibuat sebagai ruang bersemedi terpenting di sektor batu datar yang tertutup semak belukar di Curug Lalaki dan ada juga yg bersemedi di atas Curug Bikangnya.

Domisili: Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Banten 42282

7. Curug Kembar

Destinasi tamasya Curug Kembar ini tak keok memikat karenya terdapat 2 curug sekalian yang saling berdampingan, kecuali itu juga terdapat kolam yang menawarkan kesejukan airnya, kita dapat berenang atau cuma sekadar merasakan kesejukan airnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *