Pantai Tirta Ayu mulai bergeliat kembali dan siap menjadi salah satu lokasi tamasya di Indramayu yang unik dan menarik, kongkritnya banyak pengunjung yang excited. Pantai acap kali menjadi opsi tamasya berwisata keluarga entah itu di akhir minggu, atau saat musim wisata tiba. Pantai yang ikonik menjadi salah satu incarannya, supaya wisata kian berwarna jalanjalanaja.com.

Serasa Pantai Bali di Indramayu

Hal tersebutlah yang alhasil membikin Pantai Balongan ini membikin penemuan adalah menghadirkan suasana ala Bali dengan adanya gapura yang lazim ada di Pulau Dewata.

Hal hal yang demikian terbukti membuahkan hasil, Pantai ketika ini menjadi salah satu daerah tamasya viral di Indramayu yang senantiasa ramai dikunjungi. Penasaran? Berikut review lengkapnya untuk kau seluruh!

Lokasi Pantai

Lokasi dan domisili Pantai berada di Jl. Tirta Ayu, Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Rute menuju Pantai Tirta tidak seperti itu jauh dari sentra kota, dengan kisaran waktu sekitar 21 menit saja kau telah bisa hingga di lokasi. Masuk jalannya bisa dilewati oleh kendaraan motor ataupun kendaraan beroda empat.

Merupakan dengan menuju Jl. Letjen Sutoyo, lalu belok kanan ke jalanan Lohbener – Cirebon. Berikutnya belok sedikit ke sebelah kiri supaya tiba di Jl. Indramayu – Cirebon.

Harga Karcis

Harga karcis masuk Pantai Tirta Ayu sebesar Rp. 5.000,- per orang
Untuk yang memakai motor mengeluarkan tarif sebesar Rp. 10.000,- telah termasuk tarif parkir
Pekan untuk memakai kendaraan beroda empat sebesar Rp. 25.000,- telah termasuk tarif parkir

Jam buka Pantai Tirta Ayu mulai pukul 07.00 sampai 18.00
Beroperasional tiap-tiap hari Senin hingga dengan Zona

Fasilitas Pantai Tirta Ayu
Fasilitas yang ada di sekitar wilayah tamasya Pantai diantaranya:

Playground,
Gazebo,
Titik parkir yang luas,
Warung foto,
WC makanan dan minuman,
Energi,

Daya Tarik Pantai Tirta Ayu

1. Vibes Ala Bali
Telah beroperasi semenjak 5 tahun yang lalu dan kini hadir dengan penemuan terupdate. Merupakan menghadirkan cukup banyak titik foto, salah satunya yakni sebagian gapura khas Bali.

Posisinya ada di komponen depan pas sebelum menjelang zona pantai, sampai pengunjung yang datang banyak yang melowongkan waktu untuk berfoto di titik Bali hal yang demikian.

2. Si Ramah Letaknya
Salah satu tamasya yang betul-betul ramah si kecil, dekat dengan zona gapura Bali. Terdapat sebagian wahana bermain seperti perosotan, ayunan, dan yang lainnya.

Di sekitarnya terdapat gazebo yang dapat dimanfaatkan para orang tua menunggu si kecilnya yang sedang anteng bermain. Si juga nggak seperti itu jauh dari pantai.

3. Pasir Pantai Luas
Pantai Tirta Ayu mempunyai pasir pantai yang cukup luas, sampai bisa dihasilkan lokasi bermain bola dan juga sebagian permainan pantai lainnya.

paling legendaris tentu saja yakni bermain pasir, dimana keadaan pasir pantainya betul-betul lembut. Letaknya-si kecil menonjol betul-betul merasakan macam tamasya hal yang demikian, sampai membawa kelengkapan bermain pasir sendiri. Deburan ombak di Pantai juga tidak seperti itu deras, sampai aman untuk kesibukan bermain air.