Pesona Hutan Bambu Keputih Surabaya, Tetap Asri Meski Ditengah Kota

Wisata —Senin, 13 Dec 2021 12:03
    Bagikan  
Pesona Hutan Bambu Keputih Surabaya, Tetap Asri Meski Ditengah Kota
pinterest

SURABAYA, JALANJALANAJA.COM- Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia dan disebut sebagai Kota Pahlawan.

Meskipun dikenal dengan kota yang lumayan panas udaranya, ternyata masih ada tempat sejuk dan asri lho di tengah kota Surabaya.

Hutan Bambu Surabaya tempatnya atau biasa juga disebut Hutan Bambu Keputih karena hutam ini terletak di Keputih. Suasanya di hutam ini juga masih sangat asri. Suasana yang sangat asri membuat para pengujung berbondong-bondong berkunjung ke tempat ini.

Hutan Bambu Keputih disebut-sebut mirip dengan Sagano Bamboo Forest yang ada di Jepang. Berdiri di area seluas 40 hektar yang dibagi menjadi Hutan Bambu, Taman Harmoni dan Taman Ruang Publik.

Bambu-bambu yang ada di Hutan Bambu Keputih ditanam secara rapid an berjajar memanjang. Diantara rumpun bamboo satu dengan bamboo lainnya membentuk lorong untuk dilewati para pengunjung. Dedaunan tampak lebat diantara bamboo, hijau dan membuat suasana semakin asri. Daun-daun yang berguguran dbawah pun menambah ke aesthetic-an dari tempat ini.

Baca juga: Keindahan Raja Ampat, Seperti di Surga

Dedaunan di pohon menari dan menimbulkan suara yang khas saat angina bertiup. Batang bambu pun ikut bergesekan dan menimbulkan bunyi yang menimbulkan suasana semakin asri.

Berjalan ditenga-tengah bamboo bisa membuat pikiran mejadi jernih dan menjadi tenang. Tak heran jika banyak pengunjung yang meluangkan waktu untuk sekedar berjalan di hutan ini.

Hutan Bambu Keputih menjadi daya Tarik wisatwan sejak pertama dibuka untuk umum. Tempat ini kini menjadi spot foto favorit bagi wisatwan yang verkunjung kesini. Daya Tarik dari tempat ini adalah pohon bambunya yang tumbuh rindng membuat semua orang terpesona.

Baca juga: Pesona Kepulauan Derawan, Disebut Maldives versi Indonesia

Indahnya hutam bambu ini membuat tempat ini kerap kali djadikan tempat untuk foto pre-wedding.

Untuk menikmati hutam bambu ini, pengunjung tidak harus membayar tiket mask.  Fasilitas dsini tersedi secra gratis. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya untuk parkir saja.

Hutan Bambu Keputih berada di Jalan Raya Marina Asri, Keputh, Kecamatan Sukolilo Kota Surbaya. Meskipun tidak erlu membayar untuk masuk ke tempat ini, kamu harus tetap menjaga kebersihan ya kalau sedang ada disini! –zz-

Baca juga: Simak! Ini Gangguan Tidur dan Penyebabnya

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait