Keindahan Raja Ampat, Seperti di Surga

Wisata —Sabtu, 11 Dec 2021 11:55
    Bagikan  
Keindahan Raja Ampat, Seperti di Surga
pinterest

PAPUA, JALANJALANAJA.COM- Raja Ampat memang seperti surga. Lautan lepas dengan lumba-lumba yang saling berenang bersatu dengan riak ombak sambil menyisir pasir putih ditepian pantai. Terdengar seperti lukisan, namun semua itu nyata dan di Raja Ampat tempatnya.

Kepulauan Raja Ampat terdapat di Papua Barat dan berada du ujung barat laut Pulau Papua ini sudah sangat dikenal dengan tambang emas bagi para traveler. Namun, bagu para penyelam, Raja Ampat dianggap sebagai surga yang sudah tidak ada kata-kata yang mampu mendeskripsikannya.

Untuk bisa ke Raja Ampat, kita harus ke kota Sorong dulu. Untuk sampai di Kota Sorong, kita bisa menggunakan pesawat. Setelah sampai di Kota Sorong, kita bisa menggunakan kapal cepat yang berlayar dua kali sehari menuju Waisar, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Perjalanan ini hanya memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam saja dari Pelabuhan Sorong.

Baca juga: Pesona Kepulauan Derawan, Disebut Maldives versi Indonesia

Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang yang tersebar luas di wilayahnya. Namun, Raja Ampat memiliki 4 pulau utama yang paling besar yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan Pulau Misool. Empat pulau besar inilah yang menjadi titik awal penyebaran pendduduk Raja Ampat yang sebagian bessar berprofesi sebagai nelayan.

Tidak hanya terkenal akan kekayaan alam bawah lautnya, Raja Amoat juga memiliki banyak hal yang menarik di atas permukaan lautannya. Ada banyak seklai pantai-pantai yang tersebar di seluruh kepulauan Raja Ampat. Biasanya, Pantai di Raja Ampat memiliki pasir yang putih dengan tekstur yang sangat halus menyerupai tepung.

Selain itu, bantaj deretan pulau yang membentuk tebing tinggi bisa kamu temukan disini.

Baca juga: Keindahan Gili Nanggu Lombok

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait