Pesona Kepulauan Derawan, Disebut Maldives versi Indonesia

Wisata —Kamis, 9 Dec 2021 14:48
    Bagikan  
Pesona Kepulauan Derawan, Disebut Maldives versi Indonesia
pinterest

JALANJALANAJA.COM- Kepulauan Derawan adalah salah satu ikon wisata bahari andalan di Kalimantan.

Siapa sih yang tidak ingin ke Maldives? Terkenal dengan keindhan laut dengan pasir putih yang membentang menjadikannya sebagai destinasti wisata yang romantis dan favorit bagi para turis.

 Tapi ternyata kamu tidak pergi jauh-jauh ke Maldives, Indonesia juga punya loh pulau dengan keindahan alam yang sangat mirip seperti di Maldives.

Gugusan Pulau ini terdiri dari Pulau Derawan, Sangalaki, Maratua, Nabuko, Biduk, Kakaban dan hingga Pulau Panjang. Tidak hanya itu, banyak juga pulau gosong atau pulau yang muncul saat pergantian pasang surut saat pergantian pasang surut yang makah dijadikan tenpat wisata.

Kepulauan Derawan sendiri memang memiliki banyak penginapan diatas laut. Itulah mengapa Kepulauan Derawan dijuluki sebagai Maldivesnya Indonesia.

Baca juga: Pesona Danau Kintamani dan Gunung Batur, Cocok untuk Healing

Kepulauan Derawan juga menjadi surganya para penyelam. Penyu Hijau, Manta hingga terumbu karang yang masih sehat menjadi pusat pariwisatanya.

Kalimantan yang juga ternyata identic dengan rumah hewan langka juga memiliki sesuatu yang menarik di Kepulauan Derawan. Di salah satu Pulau, yaitu Pulau Kakaban, ada danau purba yang berisi ubur-ubur tanpa sengat.

Tidak cukup sampai disitu. Salah satu yang paling terkenal juga adalah Labuan Cermin. Disana kita bisa melihat whale shark yang ada di Kepulauan Derawan.

Pangeran William adalah salah satu bukti bahwa Kalimantan sudah sangat tersohor di penjuru dunia. Ia diketahui pernah menyelam di Maratua.

Kalau kamu mau berkunjung kesini, kamu bisa menggunakan pesawar dengan tujuan ke Bandara Bandara Kalimarau. Bandara ini bersih dan jiga keren dam jauh dari kata ketinggalan jaman. -zz- 

 Baca juga: Simak! Ini Gangguan Tidur dan Penyebabnya

Baca juga: Keindahan Gili Nanggu Lombok


Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait