Pesona Danau Kintamani dan Gunung Batur, Cocok untuk Healing

Wisata —Selasa, 7 Dec 2021 15:07
    Bagikan  
Pesona Danau Kintamani dan Gunung Batur, Cocok untuk Healing
pinterest

BALI, JALANJALANAJA.COM- Bali menjadi destinasi wisata di kala liburan Panjang, apalagi untuk berlibur bersama keluarga dan kekasih untuk berbulan madu.
Banyak tempat wisata di Pulau Dewata yang menjadi serbuan para wisatawan, Yang menjadi salah satu selalu primadona memanjakan mata para wisatawan.

Objek wisata gunung berapi di Bali ada dua yaitu gunung Agung dan gunung Batur. Diantara kedua tempat wisata gunung berapi di Bali, yang paling populer adalah tempat wisata Gunung Batur Kintamani.

Sebagai gunung berapi yang sangat aktif tercatat sudah 26 kali meletus, sejak tahun 1804 hingga yang terakhir pada 2000 lalu. Letusan terdayat terjadi selama lebih dari sebulan, pada 2 Agustus 1926 dan berakhir pada 21 September 1926. Pada tahun 1998 Gunung Batur kembali meletus yang menimbulkan kawah baru yang akhirnya dikenal dengan nama Kawah 98.

Yang tidak kalah cantik di wilayah gunung yang berlokasi di kawasan Kintamani, Bangli, Bali ini juga terdapat danau dengan nama yang sama, Danau Batur.

Danau ini di ketinggian 1.050 mdpl dengan luas 16 km persegi dengan kedalaman rata-rata 50,8 km
Objek wisata gunung berapi Kintamani atau Gunung Batur salah satu gunung berapi aktif. Karena keindahan pemandangan kaldera serta pemandangan danau, membuat gunung Batur Bali salah satu tempat wisata paling populer.

 Baca juga: Pesona Blue Fire Ijen yang Mendunia di Kawah Ijen Jawa Timur

Mereka menyukai udara sejuk daerah pegunungan gunung Batur ditambah lagi terdapat kolam air panas yang lokasinya berdekatan membuat minat para wisatawan bertambah untuk berlibur kesinAnda.

Waktu terbaik untuk melihat pemandangan Mount Batur dari desa Penelokan adalah sekitar pukul 09:00-12:00. Setelah pukul 12:00 biasanya kabut mulai turun dan perlahan menutupi pemandangan Gunung Batur.

Selain itu di gunung ini juga bisa menikmati Danau Batur adalah danau kawah di Kintamani, Kabupaten Bangli di Bali, terletak sekitar 30 km (19 mi) di timur laut Ubud di Bali. Danau itu berada di dalam kaldera gunung berapi aktif,

Kaldera Batur merupakan daerah pertanian yang penting, dengan budidaya berbagai hasil panen. Air irigasi mengalir kembali ke danau setelah dipompa, membawa serta nutrisi ke badan danau.

Lokasi Mount Batur terletak di dataran tinggi Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia. Perjalanan sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Udara Ngurah Rai.

Baca juga: Sensasi Menginap dalam Kapsul ala Jepang

Baca juga: Tersembunyi di Balik Bebatuan, Berikut Keindahan Pantai Parang Tenggiri Bangka Belitung

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait