Tersembunyi di Balik Bebatuan, Berikut Keindahan Pantai Parang Tenggiri Bangka Belitung

Wisata —Senin, 6 Dec 2021 10:36
    Bagikan  
Tersembunyi di Balik Bebatuan, Berikut Keindahan Pantai Parang Tenggiri Bangka Belitung
pinterest

BANGKABELITUNG, JALANJALANAJA.COM- terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Bangka. Pantai ini berjarak 43km dari pusat Kota Pangkal Pinang.

Dulunya, Pantai ini bernama Pantai Hakok, Pantai ini berganti nama menjadi Pantai Tenggiri Karen duku banyak nelayan yang mendatangkankan ikan tenggiri dari pesisir pantai pantai ini. Namun, kini Pantai Parai Tenggiri sudah berubah. Sudah tidak ada lagi nelayan yang bisa dilihat di tepian pantai.

Di dekat pantai ini terdapat banyak sekali penginapan yang bisa dijadikan pilihan bagi pengungjung yang ingin menginap di area Pantai Parai Tenggiri.

Dengan hantaran pasir putih nan lembutmembuat Pantai Parai Tenggiri sangat indah. Bebatuab granit yang tersebar juga membuat pantai Parai Tenggiri sangat indah untuk dipandang. Ditambah dengan air laut yang berwarna biru kehijauan menambah pesona dari pantai ini.

Baca juga: Sensasi Menginap dalam Kapsul ala Jepang

Untuk masuk ke area pantai, kamu akan membeli tiket seharga Rp.25.000. itu adalah biaya hanya untuk menggunakan pantai. Namun, jika ingin merasakan kolam yang tersedia di wilayah di penginapan, maka akan dikenakan biaya tambahan.

Berjalan-jalan mengelilingi pantai, berjemur atau bermain dengan ombak memang menjadi aktivitas yang sering dilakukan jika berkujung ke pantai. Namun, di Pantai Parai Tenggiri juga menyediakan Jetski, parsailing, banana boat. Jika cuaca mendukung, fasilitas rambahan itu bisa kamu nikmati juga.

Untuk yang ingin mengadakan acara pribadi, pihak pengelola menyediakan paket yang sifatnta private. Jadi, jika kamu ingin menikmati suasana pantai yang indah dan hanya ditemani orang terdekat dan tersayang, bisa banget ya!

Baca juga: Berikut Ciri-Ciri Seseorang yang Perfeksionis

Tidak cukup hanya di Pantai Parai Tenggiri, Dengan terhubung jembatan sepanjang 200meter, kamu juga bisa menikmati Rock Island. Jembatan ini dihiasi lampu-lampu yang cantik. Saat malam hari, pancaran dari lampu-lampu ini membuat Rock Islan menjadi semakin cantik. 

Meskipun kecil, pesona kecantikan dari Rock Island ini sangat memanjakan mata. Dengan bebatuan granit yang bisa didaki, kamu akan melihat tepian pantai dengan batuan pati diatas hamparan pasir putih yang sangat bersih.

Setelah lelah mendaki bebatuan granit, restoran di Rock Island siap memanjakan perut dengan melayani meni hidangan laut yang masih fresh. Hembusan angina di pesisir pantai ditambah dengan memandang kecantikan pantai tentu akan membuat kamu betah ada di Pantai Parai Tenggiri ini. –zz-  

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait