Candi Mendut, Wisata Bersejarah di Magelang

Wisata —Kamis, 2 Dec 2021 10:24
    Bagikan  
Candi Mendut, Wisata Bersejarah di Magelang
Candi Mendut, Wisata Bersejarah di Magelang/ Pinterest

YOGYAKARTA, JALANJALANAJA

Magelang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan kekayaan budaya dan keindahan alamnya yang mempesona. Banyak sekali wisatawan asing yang datang ke Magelang untuk melihat langsung keindahan alamnya. Hampir semua destinasi wisata yang ada di Magelang selalu menyuguhkan konsep alam yang sangat mempesona. Salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi jika datang ke Magelang yaitu Candi Mendut.

Candi Mendut merupakan salah satu peninggalan sejarah di Magelang yang dijadikan sebagai tempat wisata. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan tahu bagaimana kisah tebrentuknya Candi Mendut. Maka tidak heran jika wisata yang satu ini disebut sebagai tempat wisata yang mengedukasi.


Daya Tarik

Candi Mendut memiliki konsep yang bercorak buddha. Di bagian atas candi ini terdapat selasar yang di lengkapi dengan langkan. Dinding kaki candi dihiasi 31 buah panel berbentuk gambar sulur dan bunga. Terdapat pula sejumlah relief yang memiliki kisah. Banyak sekali wisatawan yang mengabadikan momen di Candi Mendut karena tempatnya yang sangat unik.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Lumpia Sayur, Makanan Lezat Cocok untuk Diet

Baca juga: Film The Silence (2019), Serangan Makhluk Mengerikan

Relief yang ada di candi ini sangat beragam, diantaranya Relief kuwera dan hariti (pasangan suami istri), relief Bodhisattva Ayalokitesvara yang menerangkan kehidupan buddha, Relief Bodhisatwa memakai pakaian raja, dan relief Dewi Tara yang duduk diatas singgasana.


Lokasi dan Rute

Candi Mendut memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya berada di Jl. Mayor Kusen, Desa Mendut, Kota Mungkid, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Rute yang harus di tempuh untuk sampai di Candu Mendut sangat mudah dan tidak memakan waktu lama.Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari kota Magelang, kamu hanya perlu menempuh jarak skeitar 16 Km.


Harga Tiket dan Fasilitas

Candi Mendut mulai beroperasi pada pukul 07:00 sampai pukul 17:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000/ orang.

Fasilitas yang ada di Candi Mendut sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Mushola

- Toilet

- Taman

- Warung wisata

- Pusat informasi./NL

Baca juga: Berkunjung ke Negeri Kincir Angin di Lembang

Baca juga: 5 Fakta Tembok Besar China

Baca juga: Wisata Berlibur Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Baca juga: Wisata Dusun Bambu Lembang yang Asri

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait