5 Fakta Tembok Besar China

Wisata —Selasa, 30 Nov 2021 11:11
    Bagikan  
5 Fakta Tembok Besar China
image/pinterest

JALAN-JALAN AJA

The Great Wall of China atau Tembok Besar China adalah salah satu keajaiban dunia yang tercatat oleh UNESCO. Tembok besar ini dibangun berabad-abad oleh tenaga manusia dan sampai saat ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun. Tempat ini adalah salah satu wisata yang paling banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai negara.

Dibalik kemegahan Tembok Besar China ini, terdapat 5 fakta menarik. Ini dia penjelasannya.

  1. Panjangnya lebih dari 8.000 km

Tembok Besar China ini memang memiliki jalur yang sangat panjang, bahkan jika Anda hanya melihatnya di foto saja. Ternyata panjang bangunan ini adalah 8.851 km. Panjang ini dihitung dari bangunan pertama. Bahkan pernah ada seseorang yang mencoba untuk menjelajahinya selama berbulan-bulan.

  1. Punya banyak nama

Tembok Besar China ini juga memiliki banyak nama yaitu Barrier, Fortress, Rampant, Purple Frontier, dan Earth Dragon.

  1. Memiliki banyak jalur

Dengan luas bangunan yang sangat megah, Tembok Besar China ini memiliki banyak jalur yang bisa dilewati yaitu Juyongguan, Badaling, Mutianyu, Jinshanglin dan Simatai.

Baca juga: Game Menyeramkan : The Closet Game

Baca juga: Apa itu Psikopat?

  1. Memiliki banyak mitos

Sebuah bangunan megah tentu saja memiliki banyak mitos yang menyertainya, begitu pula dengan Tembok Besar China ini. Dikatakan bahwa material dari bangunan Tembok Besar China ini terbuat dari tulang manusia, namun belum ada penelitian lebih lanjut yang membuktikan kebenarannya. Ada juga mitos yang mengatakan bahwa Tembok Besar China ini dapat dilihat dari luar angkasa, namun itu dipatahkan oleh astronot yang mengatakan bahwa itu tidak benar.

  1. Melewati 15 wilayah

Dengan bangunan yang sangat luas ini, Tembok Besar China ini melewati 15 wilayah sekaligus yaitu wilayah Heilongjiang, Jilin, Liaoning, Mongolia Dalam, Beijing, Tianjin, Hebei, Shandong, Henan, Shanxi, Shaanxi, Gansu, Ningxia, Qinghai, dan Xianjing./Reg.

Baca juga: Resep Makanan Ikan Woku Belanga Khas Minahasa yang Kaya Akan Rempha-rempah

Baca juga: Resep Makanan Srabi Solo Manis dan Beragam


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait