Wisata Dusun Bambu Lembang yang Asri

Wisata —Kamis, 4 Nov 2021 11:42
    Bagikan  
Wisata Dusun Bambu Lembang yang Asri
image/ pinterest

JALANJALANAJA

Dusun bambu lembang merupakan sebuah dusun bambu buatan yang telah diresmikan untuk umum pada tahun 2014. Wisata ini dibangun diatas lahan seluas 15 hektar. Dusun bambu ini memadukan keselarasan budaya tradisional sunda dalam satu wilayah. Tujuan didirikannya wisata ini ialah sebagai sarana edukasi mengenai budaya tradisional sunda.

Lokasi Dusun Bambu Lembang berada di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasinya berdekatan dengan curug Cimahi. Berjarak sekitar 20,3 km dari pusat kota Bandung dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Rute jalan menuju Dusun Bambu dari Bandung adalah dengan mengambil arah ke ledeng, lalu lanjut ke Lembang hingga ke Parongpong dan sampai di lokasi.


Untuk harga tiket masuk ke Dusun Bambu per orangnya saat weekday adalah sekitar Rp 20.000, sedangkan saat weekend bertambah menjadi Rp 25.000. Adapun biaya tambahan untuk parkir sepeda motor yaitu Rp 10.000, Mobil RP 15.000, dan Mini Bus serta Bus Rp 25.000. Untuk Jam buka wisata Dusun Bambu Lembang ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB saat weekday, dan pukul 08.00 - 23.00 saat weekend.


Hal Menarik di Dusun Bambu Lembang

1. Wisata Kuliner di Restoran Purbasari
Restoran Purbasari terletak di pinggir danau kecil. Tempat makan ini berupa saung-saung yang unik mengelilingi danau kecil yang indah.

2. Bersantai di Cafe Burangrang
Letak cafe burangrang juga berada di danau kecil. Disini pengunjung dapat ngopi sambil menikmati suasana sekitar dusun bambu dari ketinggian.

Baca juga: Wisata Dago Dream Park yang Menyajikan Spot Foto yang Indah

Baca juga: Studio Alam Gamplong, Wisata dan Belajar Tentang Film

Baca juga: Kadin Kota Bandung Menggelar Musyawarah Kota (MUKOTA VIII)

3. Lutung Kasarung
Area lutung kasarang merupakan spot favorit di Dusun Bambu. Area ini merupakan tempat makan yang berbentuk sarang burung yang berada di ketinggian.

4. Taman Arimbi
Untuk anda yang gemar fotography, mungkin spot ini cocok unutk dijadikan area peotretan. Taman ini tertata dengan rapi, ditengahnya terdapat aliran sungai kecil yang mungkin bisa anda jadikan sebagai spot bermain anak.


Fasilitas Dusun Bambu Lembang

Area Parkir
Gazebo
Mushola
Toilet
Toko Souvenir
Tempat Kuliner dan Caffe

Baca juga: Wisata Dago Dream Park yang Menyajikan Spot Foto yang Indah

Baca juga: Studio Alam Gamplong, Wisata dan Belajar Tentang Film

Baca juga: Dusun Bambu Lembang Bandung, a Tourist Place with a Traditional Concept

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait