Studio Alam Gamplong, Wisata dan Belajar Tentang Film

Wisata —Selasa, 2 Nov 2021 14:23
    Bagikan  
Studio Alam Gamplong, Wisata dan Belajar Tentang Film
image/ pinterest

JALANJALANAJA

Jika berbicara soal tempat wisata yang ada di Yogyakarta, maka tidak akan ada habisnya. Karena di tempat inilah daerah berkumpulnya tempat wisata yang indah dengan kulinernya yang lezat. Yogyakarta menyuguhan berbagai tempat wisata dengan suguhan yang berbeda-beda, mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, wisata religi dan masih banyk wisata yang lainnya. Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi jika datang ke Yogyakarta yaitu Studio Alam Gamplong.

Studio Alam Gamplong merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta dengan berbagai spot foto yang menarik. Sebelum dijadikan destinasi wisata, tempat ini sempat menjadi tempat pengambilan gambar untuk salah satu film yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Hal itulah yang membuat wisatawan penasaran dan ingin berkunjung ke Studio alam glampong.


Daya Tarik

Studio Alam Gamplong ini disebut sebagai mini hollywood, karena di tempat ini terdapat benteng Belanda, Joglo, bangunan Cina bahkan nuansa Betawi pun ada disini. Di tempat ini, wisatawan tidak hanya menikmati keindahannya saja, tetapi wisatawan juga akan mendapatkan edukasi seputar perfilman. Jadi wisatawan yang datang ke tempat ini tidak akan merasa rugi karena akan mendapatkan banyak ilmu.

Salah satu spot favorit yang ada di tempat ini yaitu Benteng Belanda. Benteng ini memiliki pintu yang besar dan gagah, didepan pintu yang gagah ini terdapat sungai yang menjadi pembatas khas zaman dahulu. Jika wisatawan ingin tahu aktivitas orang-orang zaman dahulu, kamu bisa mendatangi pasar zaman dahulu yang ada disini. Pasar ini memiliki warung makan dengan konsep zaman dahulu dan terbuat dari kayu. Studio Alam Glampong memiliki pendopo joglo yang digunakan sebagai tempat untuk berkumpul, berdiskusi atau musyawarah.



Rute dan Lokasi

Studio Alam Gamplong ini memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di pusat kota, tepatnya di Gamplong 1, Sumber Rahayu, Moyudan, Kab. Sleman. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Untuk wisatawan yag memulai perjalanan dari 0 kilometer, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Jl. Wates. Setelah menemukan pertigaan Klangon, kamu harus belok kanan dan menyebrangi jembatan rel kereta api lalu belok kiri. Setelah itu kamu hanya perlu lurus terus dan akan menemukan Studio Alam Gamplong .

Baca juga: Kadin Kota Bandung Menggelar Musyawarah Kota (MUKOTA VIII)

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Sempol Tanpa Menggunakan Ayam

Baca juga: Xavi yang Terkait Dengan Barca Fokus Pada Pertandingan Tim yang Akan Datang, Kata Al Sadd

Harga Tiket dan Fasilitas

Studio Alam Gamplong mulai beroperasi dari pukul 09:00 hingga pukul 17:00. Biaya yang di keluarkan untuk menikmati keindahan tempat ini sangat terjangkau, diantaranya:

1. Tiket museum bumi manusia Rp. 10.000/ orang

2. Tiket museum habibi & ainun Rp. 10.000/ orang

3. Tiket Galery Antiques & Ruang Rahasia Rp. 10.000/ orang

4. Tiket kereta tua Rp. 10.000/ orang


Fasilitas yang ada disini terbilang sangat lengkap, diantarany:

- Toilet

- Area parkir

- Warung jajan

- Tempat istirahat. (NL)

Baca juga: TikTok Menguji Cara yang Lebih Langsung Bagi Pengguna Untuk Memberi Tip Kepada Pembuat Konten

Baca juga: Dusun Bambu Lembang Bandung, a Tourist Place with a Traditional Concept

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait