Pesona Pantai Dreamland Pecatu Bali,Rute, Daya Tarik, Fasilitas, dan Harga Tiket

Wisata —Selasa, 5 Oct 2021 14:27
    Bagikan  
Pesona Pantai Dreamland Pecatu Bali,Rute, Daya Tarik, Fasilitas, dan Harga Tiket
Pantai Dreamland Pecatu Bali | Pinterest

BALI, JALANJALANAJA- Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai.

Objek wisata di pulau Bali sangat identik dengan tempat wisata pantai pasir putih. Maka dari itu, sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Bali, pasti akan menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu pantai pasir putih yang ada di pulau Bali. Bagi anda yang pertama kali liburan ke Bali, pasti akan memiliki pertanyaan! Pantai pasir putih yang mana yang menarik di kunjungi. Salah satu pantai pasir putih yang wajib anda kunjungi saat liburan di Bali adalah Pantai Dreamland Bali.

Di pantai Bali kita bisa melakukan berbagai aktivitas dengan pengunjung lain. Ada banyak turis local dan non local yang mengunjungi pantai ini. Pantai ini punya kontur mirip sekali dengan pantai Kuta sehingga banyak yang menyebutnya dengan new Kuta Beach. Ada tebing tebing tinggi mengelilingi pantai ini yang menjadi salah satu daya tarik bagi pantai dreamland.

Pinterest

Baca juga: Wisata Andalan Gunung Bromo: Sejarah, Adat, dan Pesona Alam yang Indah

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Dreamland

Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kab. Badung. Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa berangkat dari daerah Kuta dan Legian dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam berkendara.

Jika dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai, lokasi pantai ini berjarak sekitar 19 KM atau sekitar menghabiskan waktu berkendara sekitar 44 menitan. Rute Jalan yang bisa anda gunakan adalah mulai dari Jl.Airport Ngurai Rai – Jl.By Pass Ngurai Rai – Jl.Raya Uluwatu – Jl.Griya Alam Pecatu Ungasan.

Baca juga: Pesona Teluk Hijau atau Green Bay Banyuwangi, Pasir Putih dan Air Hijau yang Menghipnotis Mata

Daya Tarik Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali memiliki nama lain yaitu New Kuta Beach. Maka dari itu, jika ada yang menyebutkan New Kuta Beach, yang dimaksud adalah Pantai Dreamland ini. Objek wisata Pantai Dreamland ini terkenal karena memiliki pasir putih yang sangat halus. Selain itu, lokasi pantai juga dikelilingi oleh tebing putih yang menjulang tinggi. Gelombang ombak yang dimiliki Dreamland Beach lumayan kuat dan besar, sehingga Pantai Dreamland sangat disukai oleh wisatawan yang memiliki hobi Surfing.

Pinterest

Karena berada di tempat yang terpencil, maka Pantai Dreamland jauh lebih bersih dari pada Pantai Kuta. Pengunjung yang ada di Pantai Dreamland Bali, lebih banyak wisatawan asing dari pada wisatawan Indonesia. Hal ini karena ombak Pantai Dreamland yang cukup besar, sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang suka olahraga Surfing.

Karena berada pada tempat terpencil, maka pantai Dreamland jauh lebih bersih dari pada pantai Kuta. Pengunjung pantai Dreamland Bali, lebih banyak wisatawan asing dari pada wisatawan Indonesia. Hal ini karena ombak pantai cukup besar, sehingga sangat cocok buat penyuka olahraga surfing yang mayoritas wisatawan asing.

Baca juga: Pesona Pulau Weh Sabang: Surga Bawah Laut Sumatra

Daya tarik utama dari pantai Dreamland, ada pada kebersihan pantai yang sangat terjaga. Hal tersebut memberikan kesan nyaman, pada saat anda duduk atau berbaring pada area pasir pantai Dreamland Bali.

Jika anda bukan orang yang suka berenang pada area pantai, sebaiknya saya sarankan tidak liburan ke Dreamland beach Bali. Karena lokasi Dreamland Bali yang sangat jauh, dan untuk kembali dari Dreamland beach ke lokasi wisata yang lain, anda akan terkena kemacetan yang cukup parah khusus pada area jalan by pass Ngurah Rai.

Tapi bagi anda yang suka dengan pantai Dreamland Bali dan menginginkan pantai dengan pasir putih yang bersih. Maka tempat wisata Dreamland Bali, objek wisata pantai pulau Bali yang harus anda kunjungi selama liburan ke pulau dewata Bali.

Baca juga: Pesona Pantai Baru Bantul Yogyakarta: Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket

Fasilitas Di Pantai Dreamland Bali

Saat berlibur di Pantai Dreamland Bali, kamu tak perlu memusingkan fasilitas dan akomodasi yang tersedia. Bagi kamu yang membawa kendaraan sendiri, sudah tersedia area parkir khusus untuk kendaraanmu. Tentunya, di area Pantai Dreamland juga tersedia toilet umum yang bisa kamu gunakan untuk berbilas tubuh setelah berenang.

Fasilitas tersebut juga di imbangi dengan akomodasi yang mencukupi. Mulai dari guest house hingga hotel berbintang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tak ketinggalan, deretan tempat makan dan kafe yang akan memanjakan perut kamu setelah puas beraktivitas di Pantai Dreamland. Salah satu kafe yang cukup populer tersebut adalah New Kuta Beach Cafe. Bahkan, salah satu kafe favorit di Bali ini menjadi tempat wajib berfoto bagi para wisatawan.

Baca juga: Pesona Indonesia: Keindahan Green Canyon Pangandaran yang Memanjakan Mata dan Pikiran

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland

Untuk masuk ke Pantai Dreamland Bali, wisatawan belum dikenakan biaya. Khusus bagi yang membawa kendaraan pribadi, kamu wajib menyiapkan Rp 5.000 untuk biaya parkir kendaraan roda dua dan Rp 15.000 untuk roda empat.

Selain itu, kamu juga akan dikenakan tarif untuk penggunaan fasilitas kamar mandi atau toilet. Kamu harus bayar Rp 5.000 untuk buang air kecil, sedangkan untuk buang besar dan mandi atau bilas Rp 10.000. Untuk berjaga-jaga jika ingin sewa kursi dengan payung, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 50.000.

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai ini anda bisa datang setiap hari mulai pukul 07.00-18.30. Nah jika anda ingin bermalam di kawasan Pantai jangan khawatir terdapat banyak penginapan yang bisa anda gunakan.

Anda tinggal memilih ingin bermalam di resort, hotel, villa, guest house, hotel bintang atau cottage tradisional. Untuk home stay anda bisa membayar biaya sekitar Rp 600.000,00- Rp 1.000,000,00 permalam.


Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait