Pesona Teluk Hijau atau Green Bay Banyuwangi, Pasir Putih dan Air Hijau yang Menghipnotis Mata

Wisata —Selasa, 5 Oct 2021 11:27
    Bagikan  
Pesona Teluk Hijau atau Green Bay Banyuwangi, Pasir Putih dan Air Hijau yang Menghipnotis Mata
Teluk Hijau | Pinterest

BANYUWANGI, JALANJALANAJA- Teluk Hijau adalah objek wisata pantai yang berada dalam areal Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Banyuwangi. Dinamai demikian dikarenakan air lautnya yang cenderung berwarna hijau.

Teluk Hijau Banyuwangi dikenal pula dengan nama teluk ijo ataupun Green Bay Banyuwangi. Sesuai namanya, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang masih perawan.

Pantai teluk hijau banyuwangi dikenal dengan keindahannya yang masih alami sekali, dan juga pemandangan pantai dengan balutan pasir yang indah. Pantai teluk hijau atau Green Bay terletak di dalam area Taman nasional Meru Betiri, Sarongan-Pesanggrahan.

Pinterest

Baca juga: Pesona Pulau Weh Sabang: Surga Bawah Laut Sumatra

Akses Menuju Teluk Hijau Banyuwangi

Pantai Teluk Ijo terletak kurang lebih 90 KM ke arah selatan kota Banyuwangi. Untuk menuju lokasi, kita bisa mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan-Sarongan-Su kamade. Jalannya sama dengan jalan menuju pantai sukamade di taman nasional meru betiri.

Jika anda berangkat dari arah kota Jember, ambil jalan menuju Banyuwangi via kecamatan pakusari,Mayang, dan silo sampai tiba di jalur Mrawanterus lanjut via Kalibaru, Glenmore, dan genteng sampai tiba di persimpangan genteng kulon.

Ikuti jalur menuju pantai Rajegwesi, dan kendaraan diparkir disana karena untuk menuju pantai teluk hijau ini anda harus berjalan kaki kurang lebih 1 KM. Alternatif lainnya untuk menuju lokasi adalah dengan menggunakan perahu. Jika anda pecinta petualangan, maka berjalan kaki bisa jadi pilihan. Pastikan anda menggunakan sepatu atau sandal gunung yang pas, karena jalur pejalan kakinya cukup menantang.

Pinterest

Baca juga: Pesona Indonesia: Keindahan Green Canyon Pangandaran yang Memanjakan Mata dan Pikiran

Pesona Teluk Hijau Banyuwangi

Nama ‘ijo’ atau hijau yang tersemat pada teluk ini bukanlah tanpa alasan. Tidak seperti laut pada umumnya, Teluk Ijo menyajikan air laut yang berwarna kehijauan akibat pengaruh biota laut di dalamnya.Pesona laut hijau yang berpadu dengan pepohonan menjulang tinggi di sekelilingnya, sungguh memanjakan mata.

Hamparan pasirnya yang lembut dan putih serasa pijakan kakimu membuat suasana semakin relax dan tenang. Selain suasanan pantai yang tenang kamu juga bisa bermain ayunan yang berada di dekat area bibir pantai

Melihat air laut yang begitu jernih, siapa yang tidak tergoda untuk berenang di sana. Namun, berhati-hatilah, jangan sampai terlalu jauh mengingat ombaknya yang cukup ganas. Wisatawan juga dihimbau untuk tidak mendirikan tenda bermalam; selain menghindari ombak pasang, alasannya karena kawasan tersebut merupakan habitat rusa dan macan tutul.


Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait