Jalan Braga, Jalan-Jalan Dengan Nuansa Eropa di Bandung

Wisata —Sabtu, 2 Oct 2021 09:56
    Bagikan  
Jalan Braga, Jalan-Jalan Dengan Nuansa Eropa di Bandung
Jalan Braga, Jalan-Jalan Dengan Nuansa Eropa di Bandung/pinterest

BANDUNG, JALANJALANAJA

Kota Bandung memang selalu menjadi pilihan destinasi wisata favorit setiap weekend untuk sebagian besar warga ibukota dan sekitarnya.
Bukan cuma alamnya yang sejuk keindahan kota malam dan juga beberapa wisata jalanan membuat Bandung sangat memikat untuk di kunjungi saat musim liburan.

Salah satunya adalah Jalan Braga Bandung yaitu nama salah satu jalan utama yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat.
Banyak yang menarik dari jalan ini? Sebagai wilayah yang berjuluk Paris Van Java, Jalan Braga Bandung menjadi salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan yang begitu besar.

Selain itu, obyek wisata juga tidak kalah pentingnya menjadi daya tarik pengunjung. Itulah mengapa jalan ini menghadirkan seribu keindahan yang perlu dirasakan oleh para pengunjung.


Baca juga: Fakta Unik Tentang Hari Minggu yang Perlu Kalian Tahu

Baca juga: Mitos 1 Suro yang Masih Beredar Dimasyarakat

Baca juga: Inilah Beberapa Tempat Wisata yang Terbengkalai dan Akhirnya Seperti Tempat Horor

Dulu Jalan Braga Bandung hanya dihuni oleh beberapa toko saja, yang banyak didominasi oleh pedagang Belanda.

Namun setelah mengalami berbagai macam perkembangan, Jalan Braga Bandung semakin padat ditempati oleh masyarakat dan wisatawan yang singgah ke daerah tersebut.

Ada banyak hal yang perlu diketahui mengenai Jalan Braga Bandung ini. Mulai dari sejarah, karakteristik, tempat wisata, hingga kuliner.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Disert Box Oreo

Jalan Braga Bandung didominasi oleh berbagai macam pertokoan yang memiliki corak khas dan tata kota yang sama dengan corak khas lama pada masa penjajahan Belanda. Corak khas bangunan dan tata kota mengikuti model yang digunakan di Eropa pada masa lalu.

Banyak dari bangunan di Jalan Braga yang diidentikkan dengan bangunan khas Eropa. Seperti contohnya adalah model bangunan Museum Konferensi Asia Afrika, Gedung De Vries, De Majestic, Landmark Convention Hall, dan gedung bercorak eropa lainnya.

Baca juga: Misteri Keangkeran Kilo Meter di Cipularang yang Kerap Membuat Nyawa Melayang

Baca juga: 5 Wisata Religi di Cirebon Kota Para Wali yang Bernuansa Islami

Selain itu, juga ada bangunan penting lain yang dapat ditemukan, seperti Gedung Dekranasda Jawa Barat, Toko Sarinah, Apotek Kimia Farma, Kantor Bank Jabar Banten, Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, dan Toko Roti Sumber Hidangan. Bangunan tersebut tersebar di sepanjang Jalan Braga Bandung, sehingga menambahkan keindahan bagi siapa saja yang melihatnya.

Jika membahas jalan Braga banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi di sana dan
beberapa tempat kuliner yang kelezatan makanan nya sangat terkenal di nusantara.

Kapapun anda berkunjung ke Bandung rasanya sayang sekali jika anda tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke jalan yang satu ini. NN


Sumber : postpangandaran.com

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait