Objek Wisata Pantai Pangandaran Sudah Ramai Pengunjung Sebelum di Buka Resmi

Wisata —Selasa, 14 Sep 2021 12:12
    Bagikan  
Objek Wisata Pantai Pangandaran Sudah Ramai Pengunjung Sebelum di Buka Resmi
Objek Wisata Pantai Pangandaran Sudah Ramai Pengunjung Sebelum di Buka Resmi/Pinterest



Beberapa objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mulai dikunjungi sebelum dibuka secara resmi.Padahal ketentuan objek wisata Pangandaran dibuka belum resmi karena masih dalam kondisi level III PPKM.

Namun, pengunjung yang masuk ke kawasan objek wisata Pangandaran menemukan berbagai cara di antaranya melalui jalan saat tidak ada petugas jaga. Selain itu banyak wisatawan yang mencari jalan alternatif yang bisa tembus ke objek wisata meski harus masuk ke jalan kecil.

Dari pantauan dilapangan, pengunjung yang masuk melalui jalur alternatif terbesar pengguna sepeda motor.

Dalam Instruksi Bupati Pangandaran Nomor 17 terkait penerapan PPKM Level III disebutkan bahwa Hotel dapat beroperasi dengan 50 persen dari kapasitas.

Itupun hanya khusus untuk perjalanan dinas dan kunjungan keluarga bukan untuk kegiatan wisata.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 11 September 2021, Gemini dan Virgo Ada Janji

Baca juga: Resep Makanan Enak, Cara Membuat Nasi Goreng Pete dengan Mudah



Salah seorang wisatawan asal Soreang Kabupaten Bandung Winda (31) mengaku tidak tahu kalau Pantai Pangandaran masih tutup.

"Kemarin saya masuk lewat pintu pantai timur, sengaja berlibur ke pantai Pangandaran karena sudah jenuh dengan aturan PPKM," cetusnya saat ditemui di Pantai Barat. Kamis 02 September 2021.

Ditempat terpisah, petugas retribusi pantai Pangandaran Agum menegaskan, sampai saat ini tiket menuju objek wisata pantai Pangandaran belum dijual karena belum resmi dibuka

"Kebanyakan mereka tamu dari luar daerah kucing mencari jalan masuk," katanya.

Hasil pantau lapangan, beberapa mobil dan plat motor dari luar Pangandaran tampak berjejer parkir di tepi pantai Pangandaran.


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait