Jernih Dan Sejuk Nya Air Terjun Segenter Lombok

Wisata —Selasa, 24 Aug 2021 15:27
    Bagikan  
Jernih Dan Sejuk Nya Air Terjun Segenter Lombok
Jernih Dan Sejuk Nya Air Terjun Segenter Lombok | Pinterest

JALAN-JALANAJA

Salah satu air terjun yang sangat indah dan adem di kawasan Pulau Lombok ialah salahs atunya Air Terjun Segenter Lombok Barat. Air terjun ini tentunya sangat bsia banget buat Sobat dePost Lombok kunjungi dengan mudah, baik itu apakah dengan menggunakan transportasi pribadi seperti sepeda motor dan mobil, yang tentunya pasti bisa melewati dari hotel maupun bandara sekitar menuju ke lokasi air terjun ini, maupun dengan transportasi lokal masyarakat.

Baca juga: Beberapa Hotel Mewah Dengan Suasana Seperti Di Negri Dongeng

Baca juga: Pura Meru Lombok, Dengan Arsitektur Yang Sangat Unik Dan Indah
Tidak dapat kita pungkiri bahwa Lombok memang betul-betul indah, ia menyimpan beragam jenis kekayaan lama surgawi ayng tiada bandingannya. Sobat dePost Lombok pastinya deh kalau bermain ke sini apalagi ke air terjun Segenter kawasan Lombok Barat bakal disuguhi dengan aneka hias alam yang sekali liaht bakal pangling nggak tahu ngomong apa lagi. Saking indahnya pun kita terasa seakan tiada habisnya mengucap rasa syukur, baik itu dengan hal sederhana saja seperti menghirup dan mengikat oksigen yang begitu sejuk nan segar di sana.
Nah, ada juga lhoo sebuah kampung adat di kawasan ini yang nyatanya masih sangat memegang teguh nilai-nilai budaya dan adat istiadat leluhur mereka, namanya adalah Kampung Budaya Sasak. Ini tentunya menjadi nilai khas tersendiri bagi pariwisata Lombok dan sebuahw arisan budaya yng patut dilestarikan serta jangan sampai tergerus zaman ya.

Sehubungan dengan judul Mimin dePost Lombok kali ini adalah tentang air terjun Segenter Lombok, nih jadi boleh dicatat dong buat Sobat-sobat dePost Lombok yang barangkali setelah pandemi berakhir nanti mau melepas penat kehidupan ke sini.

Iyahh, benar sekali! Selain makanan, minuman khas Lombok, kesenian, sampai ragam wisata layaknya gunung, pantai, Lombok nyatanya juga menyimpan surgawi tersendiri untuk kekhasan air terjunnya. Disana ada namanya air terjun Segenter ini yang sangat ternyata nih ya di sejumlah jalan menuju Aair terjun Segenter ini kalau Sobat besok singgah ke sana bakal seru deh dan akan ramai melihat banyak sekali ragam produk lokal yang dijajakan. Masyarakat di sektiar biasanya gemar sekali menawarkan aneka makanan olahan, dengan bumbu yang betul-betul nikmat super ah, plus ini tuh sudah jadi warisan budaya mereka turun-temurun. Jadi Sobat dePost Lombok nggak perlu khawatir ya tentang cita rasa makanannya. Duhh, pokoknya lidah tuh bakal disulap puas ketika disajikan di ahdapan mata kita tuh makanan lokal yang kaya cita rasa.

Baca juga: Menikmatai Senja Yang Sangat Indah Di Bukit Malimbu Lombok

Baca juga: Mengerikan Pertamakali Menginjakan Kaki Di Kosan Berhantu


Dan ya dong, selain air terjun ini ada juga banyak wisata lainnya di sekitar. Misalnya saja ada ada beragam alam lembah yang berlokasi di dekat Gunung Rinjani. Ini tuh turut dijadikan desa yang menyediakan sayuran segar gitu yang dijajakan oleh para petani setempat. Jadi boleh banget dong, kalau misalnya Sobat sebelum mendaki Gunung Rinjaninya, yahh bolehlah menolong warga setempat. Pasti mereka senang banget hasil dagangan sayuran segara apalagi ini tuh kan hasil panen mereka sendiri, uh bersyukur banget pastilah. So yak, please jangan pelit-pelit berbagi rezeki ya Sobat dePost Lombok. Lagian itu sayur kan bisa nanti buat dimasak di puncak pas lagi istirahat atau buat sup dan tumis simple juga bisa. Uhhh, pasti seger deh alammi lagi kan hasil tanah situ langsung.

Pastinya, air terjun Segenter dan Gunung Rinjani punya keterikatan tersendiri untuk masing-masing ada dalam hati tiap para wisatawan yang datang ke sini. Terutama mereka yang begitu jatuh cinta akan pesona alam. Kamu? Iya kamu Sobat dePost Lombok, suka juga nggak dengan alam? Kita rawat mereka baik-baik ya, demi anak cucu kita juga

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait