Keindahan Taman Manadana Lombok Dengan Kesejukan Alam, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga Dan Sahabat

Wisata —Senin, 23 Aug 2021 13:05
    Bagikan  
Keindahan  Taman Manadana Lombok Dengan Kesejukan Alam, Cocok Untuk Liburan  Bersama Keluarga Dan Sahabat
Keindahan Taman Manadana Lombok Dengan Kesejukan Alam , Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga Dan Sahabat | Pinterest

JALAN-JALANAJA

Dengan berlokasi di Lombok Barat, destinasi wisata yang satu ini nyatanya tetap melekat dan justru melekat di hati masyarakat Lombok Timur hingga kota Mataram. Sebuah destinasi wisata favorit bagi masyarakat di sana yang nyatanya sekali lagi, justru turut menjadi kebanggaan luar biasa bagi seluruh masyarakat Indonesia yag pernah berpelancong ke sini.

Terutama jika hari libur tiba, atau ya di hari biasa seperti hari Sabtu dan Minggu, Taman Narmada ini selalu padat dan melimpah dengan berbagai kunjungan wisatawan. Tidak terbatas tentunya hanya dari domestik saja, sebab dari mancanegara pun juga ikut serta unjuk gigi. Tidak ingin ketinggalan menikmati pesona Tamar Narmada ini.

Baca juga: Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh ,Minum Ini Cara Membuat Susu Jahe Hangat

Baca juga: Bikin Ga Percaya Diri , Inilah Cara Mengecilkan Perut Agar Terlihat Lebih Langsing


Sobat dePost Lombok jika berkunjung ke sini tentunya tidak boleh melewatkan sebuah kolam reanng yang cukup tersohor plus legendaris di Taman Narmada ini. Kolam renang inilah yang turut menjadi kegemaran para pelancong selama di sini. Bahkan, tidak hanya dari segi keeksistensian kolam renang tersebut, melainkan juga keingintahuan yang besar yang umumnya juga datang dari hati para pelajar yang ingin mengerti mengenai sejarah Taman Narmada ini.
Ya, kalau Sobat dePost Lombok pernah baca dan update ya, Taman Narmada ini nyatanya dibangunpada tahun 1727 Masehi oleh seorang laki-laki bernama Raja Anak Agung Gede Ngurah Karang Asem. Meski begitu, ada juga sih beberapa literatur yang meyakini bahwa Taman Narmada ini justru dibangun pada tahun 1805 Masehi.

Baca juga: Ngeri Kalo Sendirian Di Rumah, Inilah Misteri Hantu Sering Mengetuk Pintu

Baca juga: Di Air Terjun Pantai Nambung , Kalian Bisa Mencicipi Garam



Perlu diketahui juga, bahwa Taman Narmada ini turut merupakan sebuah duplikasi dari Gunung Rinjani lho Sobat dePost Lombok, plus Danau Segara Anak, yang mana kedua tempat tersebut juga menjadi are bagi Sang Raja di sana yang dulu melakukan ritual kurban. Di ketinggian 3.726 meter dpl tersebut, diyakini bahwa dulu Sang Raja mulai tidak dapat melakukan upacara ritualt ersebut ketika dirinya semakin menua. Sehingga dikarenakan hal tersebut, ia memerintahkan seluruh arsitek kerajaan untuk berkenan memindahkan nuansa Gunung Rinjani ke tengah kota yang sekarang kita kenal dengan nama Narmada. Memang, nyatanya dulu Taman Narmada ini justru dijadikan tempat oleh raja sebagai area pemujaan Dewa Siwa plus juga menjadi tempat peristirahatan raja.

Baca juga: Fakta Psikologi, Orang Yang Pemalu Cenderung Lebih Dapat Di Percaya

Baca juga: Keindahan Pantai Segigi Lombok, Membius Pengunjung



Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait