Di Air Terjun Pantai Nambung, Kalian Bisa Mencicipi Garam

Wisata —Sabtu, 21 Aug 2021 13:37
    Bagikan  
Di Air Terjun Pantai Nambung, Kalian Bisa Mencicipi Garam
Di Air Terjun Pantai Nambung , Kalian Bisa Mencicipi Garam|Pinterest

 JALAN-JALAN AJA

Ada yang pernah makan garam nggak di sini, Sobat dePost Lombok? Wadohh, kasihan banget lah kalau belum pernah makan garam. Hehehee, canda canda. Kalau makan garamnya langsung dari air terjun, pernah nggak Sobat dePost Lombok? Ah, ada-ada saja nih Miminnya!

Ehh, iya lho serius. Makan garamnya ini alias ngerasa asin gitu saat main di suatu kawasan air terjun. Ahmm, bingung sama bahasa Mimin ah. Okay deh, sini Mimin jelasin. Duduk yang manis ya anak-anak. :)

Baca juga: Fakta Psikologi, Orang Yang Pemalu Cenderung Lebih Dapat Di Percaya

Baca juga: Keindahan Pantai Segigi Lombok


Gini nih, ternyata di sebuah kawasan air terjun di daerah Lombok, tepatnya dekat Pantai Nambung, ada sebuah air terjun yang sangat sangat terkenal karena keunikannya lho Sobat. Kenapa dia unik? Karena tidak seperti rasa air terjun yang biasanya kita temui, alias yang ktia temui itu kan biasanya tawar alias nggak ada rasa gitu, nah kalau air terjun yang satu ini di Lombok dia itu rasanya asin! Asinn? Iyaah! Demi apa coba? Kenapa bisa gituhh, Minnn?! Beri tahu saya! Saya mau neliti di sana, untuk tesis ha. Ehehehe, sabar dulu.Iya, hal itu terjadi karena air terjun ini ternyata berasal dari aliran ombak yang pasang di kawasan Pantai Nambung. Yahh, nggak jadi bahan penelitian saya dong, Min.


Perlu Sobat ketahui nih, ternyata ya ombak di sana itu kalau saat pasang bisa dengan mudah memecah karang-karang besar yang menghadang alirannya, dan dia itu mengalir deras layaknya air terjun.Jadi nggak salah dong, banyak wisatawan yang datang lebih suka menikmati air terjun dan keindahannya plus keasinannya ini saat air sedang pasang. Dan yang lebih nggak kalah serunya lagi ialah, kalau Sobat mau menikmati keindahannya bisa juga harus menembus karang-karang besar di sana buat nanti bisa menikmati air terjun tersebut, yang konon bernama Air Terjun Tanjung Jagog!


Baca juga: Inilah Kaca Mata Yang sesuai Dengan Bentuk Wajah, Cocok Untuk Kamu

Baca juga: Cocok Untuk Hidangan Keluarga, Resep Sederhana Tempe Teri Balado Spesial


Menembus karang besar gimana, Min? Takut ahh. Ihh, jangan takut dulu, nyalinya ciut ah, jangan. No worries aja, Sobat. Sebab, di sana itu pasti banyak pemandu yang akan mengantarkan Sobat dan itu cukup lho dengan hanya menyewa perahu yang terpasang harga Rp 10.000 saja. Dengan harga segitu, Sobat nantinya akan dibawa menikmati tempat eksotis, dan momen-momen menakjubkan mata dan hati. Berkeliling dengan rasa takjub dan takzim pun nggak cukup rasanya ketika berkeliling dengan perahu ini. Uhh, ekonomis dan efektif banget kan ya!


Karena keindahan dan kejernihan air terjun ini, nggak sedikit juga lho wisatawan yang nganggap ini tuh seperti kolam renang. Ya, maksudnya mereka dengan senang dan riang plus kayak nggak ada beban hidup aja gitu berenang di sana. Hmm, kalau Sobat dePost Lombok berenang di manapun, pokoknya harus waspada dan tetap jaga diri yahh.


Oh iya, sesekali juga atau kadang juga sering deburan ombak menghantam karang di bagian sisi pantai di sana. Ombak dan angin yang cukup besar kadang mendebarkan, tapi kadang juga menambah amunisi kita untuk tetap merayakan keindahan pantai dan kawasan air terjun ini dah.



Selain itu, pantai Nambung yang ada di sana itu juga pas banget buat dijadikan area berselancar. Dia luas, punya ombak yang besar, arus yang kencang tapi kadang juga cukup tenang, ya bisalah dijadikan area unjuk adrenalin buat para peselancar profesional. Untuk yang beginner, duhh, ngumpuliin nyali dulu deh ya kayaknya.


Apalagi kalau Miminn, alamak. Berapa lama ini harus ngumpulin nyali yak? :)

Baca juga: Inilah Beberapa Tarian Tradisional Masyarakat Indonesia

Baca juga: Keindahan Pantai Nambung Sangat Indah

Baca juga: Ramalan Zodiak Tanggal 20 Agustus 20121


Sumber : Depostlombok

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait