Facebook Akan Menghukum Pelanggar Aturan Dengan Menurunkan Peringkat Posting Mereka di Grup

Pendidikan —Kamis, 21 Oct 2021 13:50
    Bagikan  
Facebook Akan Menghukum Pelanggar Aturan Dengan Menurunkan Peringkat Posting Mereka di Grup
facebook | Pinterest

JALANJALANAJA- Facebook mengambil langkah baru untuk menindak pengguna grup yang melanggar aturannya, bahkan ketika mereka melakukannya di bagian lain aplikasi.

Di bawah kebijakan baru, Facebook akan menurunkan peringkat konten yang diposting di grup oleh pengguna yang telah melanggar aturannya meskipun mereka telah melakukannya di tempat lain di platform perusahaan.

Aturan baru akan berlaku untuk setiap anggota grup yang postingannya dihapus karena melanggar salah satu Standar Komunitas Facebook dalam 90 hari sebelumnya. Mereka yang telah menghapus beberapa pos akan mengalami penurunan pangkat "lebih parah".

Baca juga: Nostalgia! Permainan Jadul Indonesia yang Mulai Hilang

"Langkah ini akan membantu mengurangi kemampuan anggota yang melanggar aturan kami untuk menjangkau orang lain di komunitas mereka, dan membangun batasan yang ada yang ditempatkan pada anggota yang melanggar Standar Komunitas," tulis Facebook dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan mencatat bahwa mereka sudah memiliki kebijakan yang membatasi aktivitas dari orang-orang yang berulang kali melanggar aturan di dalamnya.

Baca juga: Facebook Mengumumkan Percontohan Kecil untuk Menguji Dompet Cryptocurrency Novi

Tetapi perubahan terbaru melangkah lebih jauh karena mereka akan memberlakukan pembatasan pada jangkauan pengguna dalam grup bahkan jika mereka tidak melanggar aturan komunitas tertentu.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan bahwa hukuman ini akan meningkat "baik dalam kekuatan dan durasi penurunan pangkat" ketika pelanggaran menumpuk.

Perubahan itu terjadi ketika Facebook menghadapi pengawasan yang meningkat atas kemampuannya untuk mengawasi kelompok-kelompok di platformnya.

Baca juga: Microsoft Tahu Bill Gates Tidak Pantas Dengan Staf Wanita Sejak 2008

Sementara jejaring sosial telah lama disebut-sebut sebagai salah satu bagian yang lebih penting dari platformnya, fitur ini juga telah dikreditkan dengan memicu ekstremisme dan perpecahan di platform. Perusahaan secara permanen mengakhiri rekomendasi untuk kelompok sipil dan terkait kesehatan awal tahun ini.

Facebook juga meminta admin dan moderator grup untuk lebih bertanggung jawab atas perilaku beracun yang terjadi dengan grup. Di depan itu, perusahaan juga memperkenalkan alat baru yang disebut "Ditandai oleh Facebook." Fitur tersebut akan memungkinkan admin grup untuk meninjau konten yang melanggar aturan yang diposting di grup mereka sebelum dihapus oleh perusahaan untuk membantu anggota grup agar tidak menerima "teguran". Admin juga dapat mengajukan banding ke Facebook atau meminta mereka menjelaskan mengapa postingan tersebut melanggar aturannya. -23

Baca juga: Pocket Analogue Berjanji Menjadi Database Komprehensif Game Genggam Retro

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait