Alat transfer riwayat iOS-ke-Android WhatsApp diluncurkan ke perangkat Pixel

Pendidikan —Rabu, 27 Oct 2021 14:09
    Bagikan  
Alat transfer riwayat iOS-ke-Android WhatsApp diluncurkan ke perangkat Pixel
Transfer iOS ke Android | Whatsapp

JALANJALANAJA- Alat transfer riwayat iOS-ke-Android WhatsApp diluncurkan ke perangkat Pixel Ini akan segera hadir untuk perangkat Android 12 baru.

WhatsApp meresmikan kehadiran fitur transfer riwayat chat dari iPhone ke Android. Fitur ini memungkinkan pengguna yang mau ganti smartphone dari iPhone ke Android mentransfer obrolan, video, dan foto ke perangkat Android barunya.

Kehadiran fitur transfer riwayat chat ini banyak ditunggu oleh pengguna, karena sebelumnya ketika ganti smartphone dengan OS berbeda, pengguna kehilangan riwayat chat lamanya.

Kendati demikian, menurut WhatsApp dalam blognya, fitur transfer riwayat chat baru ada di smartphone Samsung dengan Android 10 atau di atasnya.

Setelah memulai debutnya di perangkat Samsung Galaxy pada awal September, fitur transfer riwayat obrolan lintas platform WhatsApp kini diluncurkan ke ekosistem Android yang lebih luas.

Baca juga: AMD dan Microsoft merilis perbaikan untuk perlambatan Ryzen di Windows 11

Mulai hari ini, Anda dapat memindahkan seluruh riwayat pesan, termasuk memo suara, foto, dan video, dari iPhone ke perangkat Android.

Namun, tidak seperti ponsel Samsung, di mana fitur ini tersedia di perangkat yang menjalankan Android 10 dan di atasnya, di sini terbatas pada ponsel dengan Android 12.

Secara efektif, itu berarti hanya dapat diakses oleh mereka yang memiliki perangkat Pixel saat ini, tetapi Google mengatakan akan melakukannya juga segera hadir smartphone baru yang diluncurkan dengan OS mobile terbarunya.

Seperti sebelumnya, prosesnya juga tidak semudah yang ditawarkan aplikasi obrolan lainnya. Anda memerlukan kabel Lightning ke USB-C untuk menghubungkan kedua ponsel Anda bersama-sama. Terlebih lagi, ini melibatkan kode QR yang perlu Anda pindai saat pertama kali menyiapkan ponsel Android baru Anda. -23

Baca juga: Google Membagi Dua Bagian Pendapatannya Dari Langganan Dalam Aplikasi di Play Store

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait