Dokumen Bocoran Facebook: Inilah yang Perlu Anda Ketahui

Pendidikan —Selasa, 26 Oct 2021 13:49
    Bagikan  
Dokumen Bocoran Facebook: Inilah yang Perlu Anda Ketahui
Mark Zuckerberg Facebook | Pinterest

JALANJALANAJA- Akhir pekan ini dikutip liputan blitz memberatkan perjuangan internal di Facebook, dokumen yang dibocorkan oleh mantan karyawan Francis Haugen.

Masalah Facebook tidak melambat jika ada, masalah meningkat lebih cepat dan lebih cepat.

Mantan karyawan Facebook Francis Haugen telah membocorkan ribuan halaman dokumen internal tentang perusahaan, serta mengajukan keluhan pelapor ke Securities and Exchange Commission, yang telah memberikan pandangan yang sangat tidak menarik dan dalam beberapa kasus mengganggu perbedaan antara cara eksekutif menggambarkan perusahaan secara publik versus apa yang diketahui Facebook tentang produknya dari penelitian internal.

Sebagian besar mulai dari studi yang menunjukkan dampak psikologis Instagram pada beberapa gadis muda hingga keberadaan program bernama XCheck yang memilih beberapa pengguna seperti di atas aturan telah dibahas.

Baca juga: AMD dan Microsoft merilis perbaikan untuk perlambatan Ryzen di Windows 11

Tapi akhir pekan ini, sebuah konsorsium dari 17 outlet berita berbeda yang diberi akses ke dokumen merilis gelombang artikel memberatkan lainnya yang bahkan lebih dalam tentang masalah di perusahaan.

Artikel-artikel tersebut melukiskan gambaran perusahaan yang bergolak dalam konflik internal, dengan stafnya sendiri sering kali secara terbuka menentang manajemen seperti CEO Mark Zuckerberg.

Banyak yang tampaknya menunjukkan bahwa para peneliti Facebook sendiri terkejut dengan temuan mereka tentang cara kerja situs sebenarnya, serta frustrasi sampai pada titik pengunduran diri oleh kelambanan manajemen atau campur tangan terhadap upaya mereka untuk menemukan solusi.

Baca juga: Google Membagi Dua Bagian Pendapatannya Dari Langganan Dalam Aplikasi di Play Store

Facebook telah mengeluarkan bantahan atas beberapa tuduhan dan menggambarkan yang lain sebagai representasi yang keliru dari apa yang sebenarnya dikatakan dokumen internal.

Dalam sebuah pernyataan juru bicara Facebook menulis, “Inti dari cerita ini adalah premis yang salah. Ya, kami adalah bisnis dan kami menghasilkan keuntungan, tetapi gagasan bahwa kami melakukannya dengan mengorbankan keselamatan atau kesejahteraan orang salah memahami di mana letak kepentingan komersial kami sendiri. Yang benar adalah kami telah menginvestasikan $ 13 miliar dan memiliki lebih dari 40.000 orang untuk melakukan satu pekerjaan, menjaga orang tetap aman di Facebook.” -23

Baca juga: Facebook Akan Menghukum Pelanggar Aturan Dengan Menurunkan Peringkat Posting Mereka di Grup

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait