Facebook Mengumumkan Percontohan Kecil untuk Menguji Dompet Cryptocurrency Novi

Pendidikan —Rabu, 20 Oct 2021 10:31
    Bagikan  
Facebook Mengumumkan Percontohan Kecil untuk Menguji Dompet Cryptocurrency Novi
Dompet Cryptocurrency Novi | Pinterest

JALANJALANAJA- Facebook akhirnya menguji Novi, dompet digital yang telah menggodanya selama lebih dari dua tahun. Kepala pembayaran Facebook David Marcus mengumumkan bahwa perusahaan meluncurkan "percontohan kecil" Novi di Amerika Serikat dan Guatemala dengan tujuan memungkinkan anggota keluarga untuk mengirim pengiriman uang melintasi perbatasan.

“Kami sedang melakukan uji coba untuk menguji fungsi fitur inti, dan kemampuan operasional kami dalam layanan dan kepatuhan pelanggan,” tulis Marcus. “Kami juga berharap ini akan menunjukkan kasus penggunaan stablecoin baru (sebagai instrumen pembayaran) di luar cara mereka biasanya digunakan saat ini.”

Baca juga: Microsoft Tahu Bill Gates Tidak Pantas Dengan Staf Wanita Sejak 2008

Pinterest

Fakta bahwa Novi akhirnya diluncurkan, bahkan dengan cara yang terbatas, akan tampak seperti langkah maju yang signifikan untuk rencana crypto Facebook yang telah lama bermasalah. Namun, perusahaan meluncurkan dompet tanpa Diem, cryptocurrency yang direncanakan (sebelumnya disebut Libra) yang menghadapi gelombang penolakan dari anggota parlemen dan regulator di seluruh dunia.

Sebagai gantinya, uji coba awal akan menggunakan Pax Dollar (USDP), sebuah stablecoin yang menurut Marcus telah “beroperasi dengan sukses selama lebih dari tiga tahun dan memiliki atribut peraturan dan perlindungan konsumen yang penting.” Dia menambahkan bahwa Facebook telah bermitra dengan Coinbase selama uji coba.

Baca juga: Pocket Analogue Berjanji Menjadi Database Komprehensif Game Genggam Retro

Berita tentang pilot telah memicu kritik baru dari anggota parlemen. Pada hari Selasa, beberapa jam setelah pengumuman awal Marcus, sekelompok lima senator Demokrat mengirim surat ke Facebook meminta perusahaan "untuk segera menghentikan pilot Novi Anda dan berkomitmen bahwa Anda tidak akan membawa Diem ke pasar." Surat itu mengutip pengungkapan baru-baru ini dari seorang pelapor Facebook, dan perusahaan "mengejar keuntungan tanpa henti dengan mengorbankan penggunanya."

“Mengingat ruang lingkup skandal seputar perusahaan Anda, kami menulis untuk menyuarakan penentangan terkuat kami terhadap upaya Facebook yang dihidupkan kembali untuk meluncurkan cryptocurrency dan dompet digital, yang sekarang masing-masing diberi merek 'Diem' dan 'Novi'," tulis para senator. “Facebook tidak dapat dipercaya untuk mengelola sistem pembayaran atau mata uang digital ketika kemampuannya yang ada untuk mengelola risiko dan menjaga keamanan konsumen terbukti sepenuhnya tidak mencukupi.”

Baca juga: Menambahkan Pengisian Nirkabel ke Nintendo Switch Lite Sangat Mudah

Seorang juru bicara Novi mengatakan bahwa “kami berharap untuk menanggapi surat Komite,” tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut. Dalam pengumuman awalnya, Marcus mengatakan perusahaan tetap berkomitmen untuk meluncurkan Diem. “Saya ingin menjelaskan bahwa dukungan kami untuk Diem tidak berubah dan kami bermaksud untuk meluncurkan Novi dengan Diem setelah menerima persetujuan peraturan dan ditayangkan,” tulisnya.-23

Baca juga: WhatsApp Mulai Meluncurkan Enkripsi End-to-end untuk Cadangan Obrolan

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait