Pocket Analogue Berjanji Menjadi Database Komprehensif Game Genggam Retro

Pendidikan —Senin, 18 Oct 2021 11:38
    Bagikan  
Pocket Analogue Berjanji Menjadi Database Komprehensif Game Genggam Retro
Pocket Analogue | Image: Analogue

JALANJALANAJA- Masih belum ada rincian spesifik tentang kapan Pocket Analogue yang sangat dinanti tetapi sekarang tertunda tiga kali secara resmi akan mulai dikirimkan kepada mereka yang memesan di muka, tetapi perusahaan telah mengungkapkan beberapa detail lebih lanjut tentang sistem operasi baru konsol, yang terdengar seperti itu. banyak tentang menjelajahi dan belajar tentang game retro seperti tentang bermain dan menikmatinya.

Hari ini Analogue mengumumkan bahwa Pocket yang akan datang akan menjadi konsol pertama dari perusahaan yang ditenagai oleh apa yang disebutnya Analog OS. Terlihat sangat mirip dengan sistem operasi yang ramping dan minimalis pada konsol perusahaan yang lebih tua, seperti Super Nt, Analog OS akan menampilkan opsi penyesuaian yang luas untuk game, termasuk mode tampilan asli yang membuat game terlihat persis seperti di layar perangkat keras asli. , kontrol pemetaan ulang (serta kontrol pada pengontrol Bluetooth 8BitDo yang terhubung secara nirkabel), pelacakan gameplay, dan kemampuan untuk membuat, menyimpan, dan mengatur tangkapan layar Anda sendiri.

Analog OS juga akan memperkenalkan fitur yang tidak terlihat pada konsol berbasis kartrid sebelumnya: status simpan yang memungkinkan Anda berhenti bermain game kapan saja dan kembali lagi nanti pada saat yang tepat, tanpa terlebih dahulu harus mencapai titik penyimpanan tertentu di permainan itu sendiri. Ini adalah trik yang dimungkinkan oleh perangkat keras FPGA khusus Pocket (dijelaskan di sini) di mana konsol menangkap "keadaan FPGA" saat ini dan dapat menyimpan dan memuatnya kembali di lain waktu, dengan asumsi kartrid game asli dimasukkan di belakang . Tidak seperti konsol lain yang mengandalkan emulasi perangkat lunak, Pocket tidak menggunakan file ROM.

Analogue

Baca juga: Emoji Windows 11 Baru yang Mengecewakan Adalah Alasan Lain untuk Tetap Menggunakan Windows 10

Baca juga: Digital Car Keys Segera Hadir di Android

Dengan Analog OS, perusahaan juga mengubah Pocket menjadi semacam Wikipedia untuk game retro, dengan tujuan akhir dari sistem operasi yang akhirnya menjadi "basis data ilmiah akhir-semua untuk semua sejarah video game." Untuk mencapai tujuan mulia itu, Analogue telah mengembangkan database baru dari bawah ke atas, termasuk standarisasi baru untuk informasi seperti judul game, waralaba, penerbit, pengembang, dan revisi, “dikuratori dengan cermat oleh para ahli dan peneliti bersama dengan kolektor dengan akses untuk menyelesaikan set permainan.”

Misalnya, sebenarnya ada 18 versi berbeda dari game Game Boy klasik The Legend of Zelda: Link's Awakening, dengan variasi kecil pada item game, grafik, teks, dan bahkan bug di antaranya. Analog OS akan menyertakan detail pada setiap yang terakhir, dan Pocket akan melaporkan dengan tepat versi game mana yang telah dicolokkan ke slot kartridnya.

Ini sangat ideal untuk kompletis yang mencoba memburu setiap iterasi terakhir dari kartrid di mana versi persisnya tidak jelas hanya dengan melihatnya, tetapi juga bagi mereka yang hanya ingin tahu dari mana salinan mereka mungkin berasal.

Analogue

Baca juga: Tinder Berpikir untuk Membantu Menemukan Teman Kencan Ke Acara Pernikahan dengan Fitur Plus One

Baca juga: WhatsApp Mulai Meluncurkan Enkripsi End-to-end untuk Cadangan Obrolan

Agar benar-benar jelas, database sebenarnya tidak menyertakan game apa pun. Jika Anda menemukan daftar game yang selalu ingin Anda mainkan dan mencoba memuatnya, konsol akan meminta Anda untuk memasukkan kartrid asli. Ini tidak mencoba menjadi layanan seperti Spotify sepuasnya untuk makan/bermain untuk game retro, lebih seperti apa yang telah dilakukan Goodreads untuk buku. Gamer bahkan dapat membuat daftar putar dari judul favorit mereka, dan membaginya dengan orang lain dengan memuat file daftar putar ini di kartu SD Pocket.

Ketika Pocket akhirnya mulai dikirimkan, ia akan menjalankan Analog OS 1.0, yang mencakup database yang mencakup judul Nintendo Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, dan Sega Game Gear. Informasi tentang game yang tersedia untuk perangkat genggam lainnya, termasuk Atari Lynx dan Neo Geo Pocket Color, akan ditambahkan ke database melalui pembaruan perangkat lunak saat adaptor kartrid untuk konsol tersebut dirilis.

Analog OS tidak akan terbatas hanya pada Analog Pocket. Analogue Duo yang akan datang, yang akan memainkan game dari jajaran konsol TurboGrafx, juga akan didukung oleh sistem operasi baru dan menyertakan pembaruan basis data untuk semua judul retro tambahan tersebut. Namun, tidak ada rencana untuk membawa OS Analog baru ke konsol lama perusahaan yang sudah ada. -23

Baca juga: Jonathan Rea: Rossi Menyebut Kesempatannya yang Hilang di MotoGP Sangat Memalukan

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait