Digital Car Keys Segera Hadir di Android

Pendidikan —Kamis, 14 Oct 2021 14:41
    Bagikan  
Digital Car Keys Segera Hadir di Android
Digital Car Keys | Pinterest

JALANJALANAJA- Smartphone Pixel 6 Google mengumpulkan banyak buzz atas desain dan fitur-fiturnya menjelang acara minggu depan, tetapi peluncuran itu mungkin juga membawa debut resmi dukungan kunci mobil digital Android.

Meskipun kami telah mengetahui tentang kunci mobil digital yang dimasukkan ke Android 12 sejak beta diluncurkan, pembaruan untuk layanan Google Play yang ditemukan oleh Pengembang XDA menunjukkan kemampuan untuk menambahkan kunci mobil Anda ke ponsel Anda sudah dekat. Ada beberapa baris kode yang disertakan dalam pembaruan yang tampaknya terkait, termasuk baris kode yang merujuk pada penggunaan NFC untuk membuka kunci mobil.

Kode juga mengisyaratkan bahwa fitur tersebut akan memiliki peluncuran terbatas pada awalnya. Itu sudah diduga, mengingat Google cenderung meluncurkan kemampuan baru di pasar tertentu sebelum mendorongnya ke tempat lain.

Pinterest

Baca juga: Google Akan Berhenti Mencoba Membuat Aplikasi iOS-nya Terlihat Seperti Aplikasi Android

Setelah fitur kunci mobil digital mulai diluncurkan, pengguna akan mulai melihat petunjuk untuk menyiapkannya. Anda harus menginstal layanan kunci mobil digital tertentu, selain menyiapkan layar kunci yang dilindungi kata sandi sebelum Anda dapat menggunakannya, dengan kredensial yang disimpan di Google Pay.

Google mengumumkan mengadopsi kunci mobil digital kembali di Google I/O ketika memperluas fungsionalitas Fast Pair miliknya, yang menggunakan Bluetooth Low Energy untuk dengan cepat menemukan perangkat yang dipasangkan sebelumnya, meskipun perusahaan tidak mengatakan kapan dapat  benar-benar menggunakan digital kunci mobil.

Google bekerja sama dengan produsen mobil untuk mengaktifkan kunci digital melalui teknologi UWB (ultra-wideband) dan NFC. Pita lebar ultra, yang dapat beroperasi hingga 100 kaki, masih ditambahkan ke lebih banyak ponsel cerdas dan model kendaraan premium, sementara NFC memiliki jangkauan yang lebih rendah dan mengharuskan Anda mengetuk ponsel pada titik akses fisik. Ini seperti perbedaan antara memiliki keyfob nirkabel untuk membuka kunci mobil dari jarak jauh dan kunci mobil logam fisik.

Baca juga: Chrome Akhirnya Mendapatkan Editor PDF Adobe Acrobat

Ada gemuruh bahwa acara peluncuran Google 19 Oktober untuk Pixel 6 akan menjadi peluncuran resmi kemampuan kunci mobil digital. Sepertinya model premium Google, Pixel 6 Pro, akan menjadi model yang menyertakan dukungan untuk mekanisme membuka kunci UWB.

Google dan Apple telah lama menggoda kemampuan untuk membuka kunci mobil Anda hanya dengan menggunakan smartphone, dan tampaknya lebih dekat dari sebelumnya. Sementara teknologi UWB yang memungkinkannya tetap terbatas pada beberapa perangkat Android, Apple telah menggabungkannya sejak iPhone 11.

Dukungan kendaraan juga terbatas, dengan Google hanya menyebut BMW sebagai mitra (meskipun itu bisa berubah). Dan sementara kunci mobil digital bukanlah pengganti yang sempurna untuk kunci fisik, ini tampaknya merupakan indikator serius pertama bahwa kita akan segera dapat meninggalkan rumah hanya dengan smartphone dan tidak ada yang lain baik atau buruk. -23

Baca juga: Mode latihan baru Instagram Akan Membantu Menghindari Kesalahan Live Video

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait