Cara Menghapus Facebook Secara Permanen

Pendidikan —Selasa, 12 Oct 2021 11:24
    Bagikan  
Cara Menghapus Facebook Secara Permanen
Menghapus akun facebook | Pinterest

JALANJALANAJA- Setelah meningkatnya masalah terkait privasi dengan raksasa media sosial, pengguna Facebook yang peduli dengan privasi mereka di platform mencari untuk menghapus aplikasi Facebook dan akun mereka.

Facebook mengumpulkan data pribadi Anda seperti nama asli, ID pemerintah, nomor telepon, alamat email, riwayat obrolan, pengenalan wajah, minat, lokasi, dan banyak lagi yang dibagikan dengan pengiklan dan situs web pihak ketiga. Orang-orang sekarang mengambil kembali kehadiran online mereka dan menghapus akun Facebook mereka.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Anda

Menghapus akun Facebook tidak memakan banyak waktu Anda. Putuskan saja dan inilah panduan dua langkah untuk menghapus akun Facebook Anda secara permanen:

  1. Buka halaman "Hapus Akun Secara Permanen" di Facebook
  2. Di sudut kanan bawah, klik tombol "Hapus Akun"

Facebook mungkin meminta Anda untuk mengunduh salinan data akun Anda yang mungkin Anda perlukan di masa mendatang. Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin mengunduh foto, video, dan pos lainnya atau hanya menghapus akun Anda.

Bahkan jika Anda membutuhkannya atau tidak, kami sarankan Anda mengunduh data Anda dari profil Facebook Anda dan menyimpannya di tempat yang aman di komputer Anda.

Baca juga: Google TV Menambahkan Dukungan Multi-User dan Ambient Mode yang Ditingkatkan

Unduh Informasi Anda di Facebook

Berikut cara mengunduh informasi Anda di Facebook sesuai pilihan Anda dan bersiap untuk menghapus akun Anda:

  1. Buka Facebook di PC Anda, ketuk "Panah Bawah" di sudut kanan atas
  2. Buka "Pengaturan & Privasi" ketuk "Pengaturan"
  3. Di kolom kiri, klik "Informasi Facebook Anda"
  4. Dari opsi di tempat ke-3 klik "Unduh Informasi Anda"
  5. Pilih jenis data yang ingin Anda unduh
  6. Setelah memilih, klik tombol "Buat File"
  7. Facebook akan mengirimi Anda pemberitahuan email ketika file Anda sudah siap

Anda kemudian dapat dengan mudah mengunduh informasi Facebook yang Anda pilih dan hal terbaiknya, Anda dapat membuat lebih banyak file dengan opsi pemfilteran yang berbeda seperti kualitas media, format, dan rentang tanggal.

Anda sekarang bebas mengikuti panduan pertama dan menghapus akun Facebook Anda secara permanen tanpa melihat ke belakang.

Perhatikan bahwa Facebook tidak segera menghapus semua data Anda, dan dibutuhkan waktu hingga 90 hari bagi perusahaan untuk sepenuhnya menghapus informasi Anda dari servernya dan untuk jangka waktu tersebut, Anda mungkin memiliki masa tenggang di akun Anda.

Namun, ketika Anda menghapus akun Facebook menggunakan metode yang kami sebutkan, Anda tidak dapat mengambilnya kembali. Nah, itulah cara menghapus akun facebook secara permanen. -23

Baca juga: Cara Mentransfer Save Data Nintendo Switch


Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait