Web Browser Samsung yang Terlupakan Sekarang Berjalan di Smartwatches Galaxy

Pendidikan —Sabtu, 9 Oct 2021 09:54
    Bagikan  
Web Browser Samsung yang Terlupakan Sekarang Berjalan di Smartwatches Galaxy
Samsung Smartwatches | Pinterest

JALANJALANAJA- Google Chrome dan Safari adalah pokok, Firefox masih menendang, dan Microsoft Edge entah bagaimana telah memantapkan dirinya sebagai underdog tercinta.

Tetapi ketika datang untuk menjelajahi web di jam tangan pintar, dapat dimengerti bahwa opsi lebih terbatas. Dengan menghadirkan browsernya sendiri ke jam tangan pintar terbarunya, Samsung dapat membuat segalanya lebih mudah bagi pemakai jam tangan pintar sambil juga mengingatkan orang tentang keberadaan browser.

Seperti yang dilansir 9to5Google, Samsung Internet Browser kini telah tersedia di Google Play Store untuk jam tangan pintar Samsung yang menggunakan OS Wear, yakni Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic.

Peramban sudah tersedia untuk jam tangan lama perusahaan yang ditenagai Tizen, seperti Galaxy Watch Active 2, dan web surfer Samsung juga tersedia di ponsel dan tabletnya. Faktanya, perangkat Samsung sering dimuat sebelumnya dengan aplikasi, tetapi karena banyak juga yang menjalankan Android, dan dengan demikian dilengkapi dengan Google Chrome, alternatif Samsung sering tidak digunakan atau bahkan tidak diperhatikan.

Baca juga: Nintendo Switch OLED Review: Pembaruan Nintendo yang Terbaik

Tetapi kebutuhan untuk penjelajahan web berbasis jam tangan sedikit berbeda, dan seperti yang dirinci oleh 9to5Google, menjelajahi Internet di pergelangan tangan Anda mungkin lebih mudah daripada yang di pikirkan dengan Browser Internet Samsung. Misalnya dapat menggesek ke kiri atau kanan secara diagonal untuk mengambil halaman web.

Menggesek ke atas mengungkapkan fitur-fitur praktis seperti bookmark, zooming, atau kemampuan untuk mengirim halaman web ke ponsel Anda. Tombol pencarian di Browser Internet Samsung memungkinkan Anda mengakses mesin pencari favorit Anda, apakah itu Google, DuckDuckGo, atau Bing.

Ini adalah langkah kecil kenyamanan bagi pengguna Wear OS yang sejalan dengan janji Google tahun ini untuk membuat aplikasi sehari-hari, seperti Google Maps, YouTube, dan Google Pay, lebih mudah diakses di perangkat yang dapat dikenakan. Di musim semi, Google juga menambahkan alat untuk pengembang untuk membuat "aplikasi baru dan yang dibangun kembali."

Sementara itu, Browser Internet Samsung akhirnya bisa mendapatkan sedikit lebih banyak perhatian.

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait