Layanan Podcasting Keempat Google Dilaporkan akan Menjadi YouTube Podcasts

Pendidikan —Jumat, 8 Oct 2021 13:18
    Bagikan  
Layanan Podcasting Keempat Google Dilaporkan akan Menjadi YouTube Podcasts
Youtube | Pinterest

JALANJALANAJA- Bloomberg melaporkan bahwa YouTube sedang merekrut seorang eksekutif untuk mengawasi pengalaman podcastingnya yang saat ini sebenarnya tidak ada. YouTube adalah tempat populer untuk hosting podcast, tetapi situs tersebut tidak menawarkan fitur khusus podcast.

YouTube adalah situs video paling populer di Bumi, dan jika Anda adalah perusahaan nirlaba yang terobsesi dengan pertumbuhan, sebenarnya ada sedikit masalah bahwa semua orang sudah menggunakan YouTube. Pencarian tanpa akhir untuk lebih banyak pendapatan dan lebih banyak menit menonton telah membuat YouTube berkembang ke area selain video YouTube biasa.

YouTube Red telah membuat fitur pemutaran bebas iklan yang bertahan dengan harga $9,99 atau sekitar 142 ribu rupiah yang awalnya mencoba mengambil alih Netflix dengan konten asli premium dari pembuat bintang YouTube. Film YouTube memungkinkan pengguna membeli dan menyewa film Hollywood.

YouTube Gaming adalah tiruan YouTube dari Twitch, yang memungkinkan orang untuk menonton sesi permainan streaming langsung.

Baca juga: Nintendo Switch OLED Review: Pembaruan Nintendo yang Terbaik

YouTube Shorts adalah tiruan dari layanan video ukuran gigitan TikTok. YouTube TV ditujukan untuk pemotong kabel dan meniru pengalaman TV kabel paket yang mahal tetapi melalui Internet.

YouTube Music menawarkan layanan musik streaming yang didukung iklan atau berbayar, seperti Spotify, dan penyimpanan musik cloud, seperti Google Music, yang digantikannya.

Satu-satunya hal lain yang dapat dilakukan YouTube untuk memperluas pemirsanya adalah membuat YouTube reguler tersedia untuk lebih banyak orang, dan untuk itu, kami memiliki YouTube Kids untuk anak kecil dan YouTube Go, versi bandwidth yang lebih rendah untuk negara berkembang. Lihatlah, kerajaan YouTube.

YouTube telah berubah menjadi merek media Google yang mencakup semua, jadi menambahkan YouTube Podcast bukanlah hal yang sulit. Kisah podcast YouTube terdengar sangat mirip dengan nada untuk YouTube Gaming: "YouTube sudah menjadi tempat populer untuk jenis konten ini, jadi mari kita buat antarmuka khusus di sekitarnya!"

Baca juga: Suzuka 8 Hours, Perlombaan Adu Ketahan Sepeda Motor

Untuk game, perubahan ini mencakup beberapa fitur khusus, seperti streaming dengan latensi lebih rendah, obrolan langsung yang lebih baik, donasi "obrolan super" berbayar, dan portal dan aplikasi game mandiri (yang sekarang sudah mati). Fitur pemutar podcast khas yang tidak ditemukan di YouTube adalah beranda podcast, tombol lewati 15 hingga 30 detik, antarmuka non-video untuk podcast audio saja, dan semacam sistem daftar putar.

YouTube tentu memiliki beberapa kompetisi besar untuk dikejar. Spotify banyak berinvestasi dalam podcast, dengan banyak akuisisi perusahaan dan perjanjian streaming eksklusif, seperti kesepakatan Joe Rogan Experience senilai $100 juta. Apple telah berkomitmen kembali ke pasar dengan fitur berlangganan podcast baru dan meluncurkan konten asli seperti podcast The Problem With Jon Stewart. Amazon juga meluncurkan produk podcast pada tahun 2020.

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait