Sejarah Singkat Telepon Genggam

Pendidikan —Selasa, 17 Aug 2021 12:57
    Bagikan  
Sejarah Singkat Telepon Genggam
Pinterest

LOMBOK, JALAN-JALAN AJA

Handphone atau telepon genggam merupakan sebuah alat komunikasi jarak jauh yang dapat dibawa kemana saja dan kapan saja. Saat ini Indonesia bahkan seluruh dunia telah menggunakan perangkat telekomunikasi elektronik.

Baca juga: Salesman Hebat Mencapai karir Sesuai Ajaran Nabi

Baca juga: Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Ditengah Pandemi, Warga di Pangandaran Tetap Gelar Upacara dan Pengibaran Bendera di Sungai

Penggunaan handphone dikalangan masyarakat telah tersebar luas. Masyarakat Indonesia menggunakan handphone alats untuk mendapatkan informasi. Sejak hari itu ditemukannya telepon genggam membuat perkembangan teknologi semakin cepat.

Telepon  genggam ditemukan pada tanggal 03 April 1973 oleh Martin Cooper. Pada beberapa tahun lalu Cooper mengusulkan kepada timnya dari salah satu divisi Motorola untuk membuat sebuah alat komunikasi yang fleksibel.

Pada akhirnya telepon genggam pertama telah dibuat dengan bobot sebesar dua kilogram. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat telepon genggam pertama setara dengan US$1 juta.

Baca juga: Kata-kata Ir Soekarno Penuh Motivasi Menyambut Hari Kemerdekaan

Baca juga: Putra Almarhum Arifin Ilham Di Kabarkan Menikah Lagi , dan Belum Lama Cerai

Telepon genggam ini memiliki fungsi dan fitur yang berbeda. Jika telepon genggam bisnis digunakan untuk berbisnis. Berbegai aplikasi yang tersedi untuk membuat pekerjaan kantor.

Telepon genggam hiburan merupakan jenis telepon genggam yang multimedia. Semua yang berhubungan dengan hiburan seperi seni, foto, music, video ada pada telepon genggam ini.

Telepon genggam mode ini jenis telepon yang lebih banyak mengandalkan tampilan. Tetapi dibalik itu semua, sebuah telepon genggam mode dapat berharga berkali-kali lipat dari harga telepon genggam tercanggih.

Telepon Genggam Standar diperuntukan untuk pengguna yang menginginkan telepon genggam yang sederhana. (put)

 

Baca juga: Bangkitkan Semangat Juang , Inilah 20 Ucapan Hari Kemerdekaan

Baca juga: Daun kelor Ternyata Banyak Manfaatnya , Bagus Untuk Kesehatan Ini Cara Membuatnya

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait