Espargaro: Podium perdana Honda MotoGP, Menghilangkan Rasa Sakit Setelah Keluar dari KTM yang Berisiko

Olahraga —Rabu, 27 Oct 2021 11:33
    Bagikan  
Espargaro: Podium perdana Honda MotoGP, Menghilangkan Rasa Sakit Setelah Keluar dari KTM yang Berisiko
Team Honda MotoGP | Pinterest

JALANJALANAJA- Pol Espargaro mengatakan podium MotoGP perdananya bersama Honda di Grand Prix Emilia Romagna adalah "penghilang rasa sakit" setelah berjuang sepanjang 2021 setelah "risiko besar" pindah ke HRC.

Keluarnya KTM Espargaro dan masuk ke skuat pabrikan Honda untuk tahun 2021 adalah salah satu kejutan pasar pembalap terbesar pada kampanye 2020, terutama ketika KTM muncul sebagai pemenang balapan musim lalu.

Dipengaruhi oleh pengujian terbatas tahun ini karena pandemi COVID, Espargaro sebagian besar telah berjuang untuk beradaptasi dengan RC213V – hasil terbaiknya adalah yang kelima di Silverstone setelah mengklaim pole akhir pekan itu ketika cuaca dan kondisi lintasan sangat cocok dengan Honda 2021 yang sulit, yang sangat buruk. dipengaruhi oleh kurangnya grip belakang.

Setelah lolos keempat di Misano Minggu lalu, Espargaro melanjutkan untuk menyelesaikan Honda 1-2 di belakang rekan setimnya Marc Marquez untuk mengamankan finis terbaiknya di MotoGP.

Baca juga: Mimpi buruk di Old Trafford, Apa 10 Kekalahan Terburuk Dalam Karir Cristiano Ronaldo?

Mengomentari podium perdananya di Honda, Espargaro berkata: “Sangat berarti untuk memecahkan dinding podium ini di sini di Repsol Honda, itu menghilangkan rasa sakit.

“Saya mengambil risiko besar dalam karier saya tahun lalu [meninggalkan KTM] dan sejujurnya semua orang melihat saya banyak berjuang sepanjang tahun.

“Tapi, akhirnya mendapatkan hasil ini sangat bagus bagi saya. Untuk ego, itu bagus untuk saya sebagai pebalap, tetapi ini penting untuk tim yang telah bekerja keras.”

Espargaro menegaskan kembali fakta bahwa podiumnya jauh lebih penting bagi tim daripada membuktikan apa pun kepada dirinya sendiri dan orang-orang yang ragu, mencatat perbedaan besar dalam cara pabrikan Jepang dan Eropa bekerja tahun lalu selama puncak pandemi.

Baca juga: Piala Dunia yang Merayakan Budaya Arab, Stadion Al Thumama yang Spektakuler Benar-benar Mendefinisikan Qatar 2022

“Yah, pentingnya podium ini, pertama-tama yang paling penting adalah Honda memiliki dua motor pertama dan kedua,” tambah Espargaro setelah membantu Honda meraih 1-2 pertamanya sejak Aragon 2017.

“Ini luar biasa setelah beberapa musim yang sulit, tahun lalu juga merupakan musim yang sulit bagi Repsol Honda.

“Ini, berbicara tentang ego, sangat penting bagi saya sebagai pebalap. Saya pikir itu posisi terbaik saya di MotoGP, saya selalu berada di posisi ketiga di KTM.

“Jadi, ini adalah momen penting untuk karir saya, tapi saya merasa lebih lega untuk Honda.

Baca juga: Haaland Menlewatkan Beberapa Minggu Karena Cedera, Pukulan untuk Borussia Dortmund

“Kalian belum pernah melihat orang-orang ini bekerja besar di masa lalu, saya katakan sudah di masa COVID saya sudah berada di pabrikan Eropa, saya tahu bagaimana mereka bekerja selama COVID dan itu datar bahkan jika COVID menyerang. kuat di Eropa.

“Tapi seperti yang Anda tahu, orang Jepang menganggap keselamatan sangat serius, lebih serius daripada orang Eropa dan yang pasti di era COVID ini mereka lebih berjuang daripada pabrikan Eropa.

“Kami telah melihat pabrikan Eropa melakukan langkah besar di masa COVID ini sementara Jepang sedikit lebih berjuang.

“Jadi, tentu saja ini penting bagi saya, tetapi saya baru saja melihat wajah Takeo [Yokoyama, manajer teknis], [direktur HRC Tetsuhiro] Kuwata-san hari ini dan itu lebih dari luar biasa. Sungguh gila betapa bahagianya mereka.” -23

Baca juga: Manchester United vs Liverpool: Berapa rekor Cristiano Ronaldo melawan The Reds?

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait