Jonathan Rea: Rossi Menyebut Kesempatannya yang Hilang di MotoGP Sangat Memalukan

Olahraga —Senin, 18 Oct 2021 11:18
    Bagikan  
Jonathan Rea: Rossi Menyebut Kesempatannya yang Hilang di MotoGP Sangat Memalukan
Jonathan Rea | Pinterest

JALANJALANAJA- Juara Dunia Superbike enam kali itu mengatakan Valentino Rossi menyebut kesempatannya yang hilang di MotoGP "sangat memalukan" sekaligus "sangat menyenangkan", dan setuju dengan pendapat legenda Italia itu.

Legenda MotoGP Rossi mengatakan selama akhir pekan Grand Prix Amerika bahwa Rea tidak mendapatkan tumpangan penuh waktu di MotoGP adalah "sangat memalukan", dan merasa dia masih bisa cepat di kelas utama balap grand prix.

Rea bertarung di dua grand prix dengan Honda saat Casey Stoner menggantikan cedera Casey Stoner di Misano dan Aragon pada 2012, mencetak dua hasil delapan besar dan mengesankan HRC dalam prosesnya.

Meskipun beberapa godaan dengan beralih ke MotoGP, Rea tetap di WSBK, di mana ia telah memenangkan rekor enam gelar dunia dan mengambil 107 kemenangan balapan hingga saat ini.

Baca juga: Bos Manchester United Solskjaer Menanggapi Kritik Ferguson Terhadap Ronaldo

Mengomentari kata-kata Rossi dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Autosport/Motorsport.com, Rea berkata: “Memiliki kutipan dari Valentino ini sangat bagus karena dia adalah yang terhebat sepanjang masa dalam balap motor dan kami sangat menghormati satu sama lain.

“Terkadang dia mengirimi saya beberapa pesan setelah balapan atau sebaliknya, dan saya pikir saya adalah penggemar beratnya dan apa yang telah dia lakukan dalam karirnya.”

Rea menambahkan: “Tentu saja memalukan karena saya tidak pernah memiliki kesempatan [untuk membalap di MotoGP penuh waktu].

“Saya memiliki kesempatan untuk melakukan dua wildcard pada 2012, saya berada di urutan ketujuh dan kedelapan, tidak buruk.

“Tapi itu apa adanya. Saya mengalami saat-saat sulit dalam karir saya dengan tim saya sebelumnya [Ten Kate Honda], beberapa saat yang hebat, beberapa saat yang sulit.

Baca juga: Argentina vs Peru World Cup Amerika: Prediksi, Tips & Peluang Taruhan

“Tetapi ketika saya bergabung dengan Kawasaki, saya sangat senang.

“Hidup telah benar-benar baik, saya telah menang. Satu-satunya tanda tanya yang harus saya tanyakan pada diri sendiri adalah apa yang bisa saya lakukan di MotoGP? Karena saya tidak tahu.

“Saya tidak bisa menyesal karena saya tidak pernah punya kesempatan. Tapi inilah hidup.

“Pembalap tidak dapat membuat jalan mereka dalam hidup, Anda harus pergi dengan peluang dan sayangnya bagi saya, saya tidak pernah memiliki kesempatan itu.”

Pembalap Kawasaki Rea saat ini membuntuti Toprak Razgatlioglu dari Yamaha dengan selisih 24 poin menjelang putaran kedua terakhir dari kampanye WSBK 2021 di Argentina. -23

Baca juga: Hidangan Khas Arab: Resep Shakshuka, Olahan Telur dengan Saus Tomat Segar

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait