Bastianini Merasa Seperti Pembalap MotoGP yang Tepat Setelah Patch Ungu Baru-baru Ini

Olahraga —Jumat, 8 Oct 2021 13:32
    Bagikan  
Bastianini Merasa Seperti Pembalap MotoGP yang Tepat Setelah Patch Ungu Baru-baru Ini
Avintia Enea Bastianini | motogp.com

JALANJALANAJA- Rookie Avintia Enea Bastianini mengatakan dia merasa seperti pembalap MotoGP yang tepat sekarang setelah menjalankan tiga kali berturut-turut finis enam besar di Ducati-nya yang berusia dua tahun.

Juara dunia Moto2 yang berkuasa menunjukkan kilasan kecepatan di bagian awal kampanye perdananya di MotoGP, tetapi telah mengambil lompatan raksasa dalam bentuk sejak Grand Prix Aragon.

Mencetak hasil enam besar pertamanya di Aragon, Bastianini mengikutinya dengan naik ke posisi ketiga dari posisi 12 di Misano, dan mencetak gol keenam di Grand Prix of the Americas akhir pekan lalu melakukannya dengan Ducati yang sudah tua.

Ketika ditanya oleh Autosport apakah dia merasa seperti pebalap MotoGP sekarang dan bukan rookie, Bastianini berkata: “Saya pikir ya.

Baca juga: Jorge Martin Mengkritik Penalti MotoGP COTA yang Tidak Masuk Akal

“Saya seorang pemula sepanjang tahun, tetapi sekarang dengan lebih banyak pengalaman saya tahu di bagian mana saya harus bekerja selama akhir pekan.

“Dan juga, saya lebih memahami semua ban dan saya telah sedikit memodifikasi cara saya bekerja dengan orang-orang.

“Sekarang saya lebih percaya diri di setiap balapan dan saya bisa lebih cepat di sisa musim.”

Bastianini mengatakan kepercayaan dirinya pada motor telah tumbuh sejak Grand Prix Inggris bulan Agustus, di mana dia berada di urutan ke-12, sambil mencatat bahwa dia masih bisa kompetitif pada hari Minggu meskipun beberapa penampilan kualifikasi yang lemah.

Di Sirkuit Amerika ia datang dari urutan 16 di grid untuk merebut posisi keenam di lap terakhir, dibantu oleh tabrakan antara Joan Mir dari Suzuki dan rekan pabrikan Ducati Jack Miller.

Baca juga: Pesona Destinasi Wisata Raja Ampat: Surga Bawah Laut Papua Indonesia

“Dari Silverstone, bagi saya, kami melakukan langkah yang baik dan sekarang saya lebih percaya diri dengan motornya,” tambah Bastianini.

“Saya bisa mengendarainya dengan lebih mulus, lebih santai dan lebih mudah bagi saya untuk menjadi cepat.

“Saya sangat senang tentang ini. [Sabtu] adalah hari yang buruk bagi saya, tetapi [dalam balapan] kami sangat kompetitif dan itu juga penting.

“Mulai dari posisi 16 tidak mudah, tetapi jika saya mulai lebih banyak di depan, lebih mungkin.

"Tapi ini balapan, Anda bisa start di belakang atau lebih di depan dari balapan ke balapan."

Bastianini akan bergabung dengan skuad Gresini musim depan dan akan tetap dikontrak langsung ke Ducati untuk mengendarai GP21, dengan tim Avintianya saat ini mengundurkan diri pada akhir musim.

Editor: RAP
    Bagikan  

Berita Terkait