Bikin Kegaduhan Provokatif, Ganjar : Biar Diurusi Polisi Saja

News —Jumat, 13 Aug 2021 12:25
    Bagikan  
Bikin Kegaduhan Provokatif, Ganjar : Biar Diurusi Polisi Saja
Image/Pinterest

SEMARANG, JALAN-JALAN AJA

Siapa yang menanam, Dia yang akan menuai begitulah peribahasa yang dialami 24 orang yang amankan pihak Kepolisian di Blora Jawa Tengah. Seperti yang kita ketahui arti peribahasa diatas. Yaitu, jika seseorang menanam kebaikan, maka ia akan menuai kebaikan pula. Dan jika seseorang menanam kejelekan, maka ia akan menuai hasil yang jelek pula.

Sebelumnya, Blora Jawa Tengah dihebohkan dengan munculnya selebaran Provokatif ajakan Penjarahan dan Kekerasan sehingga membuat orang nomor satu di Jawa Tengah geram.

Menyikapi selebaran Provokatif tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat mensesalkan sikap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab membuat kegaduhan dengan menyebarluaskan selebaran Provokatif ajakan Penjarahan dan Kekerasan.

"Saya harap pihak kepolisian untuk segera melakukan tindakan," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis 12 Agustus 2021 kemarin.

Baca juga: Manfaat Sinar Matahari Bagi Tubuh

Baca juga: Cegah Penyebaran Wabah, Ratusan Santri di Banjar Berbondong-bondong Ikut Suntik Vaksin

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, di tengah situasi sulit seperti ini yang dibutuhkan adalah kekompakan. Semua masyarakat diminta mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

"Jangan bikin keributan. Kalau tidak, ya polisi harus bertindak soal itu," tegasnya.

Polisi pun tak mau lama-lama menyikapi selebaran bernada provokatif di Blora, Jateng. Selebaran yang di bagian atas tertulis nama 'Samin Surosentiko', tokoh penentang penjajahan Belanda di masa lalu itu mengajak masyarakat melakukan kekerasan dan penjarahan.

Akhirnya, Polisi pun berhasil mengamankan 24 orang yang diduga terlibat dalam penyebaran selebaran telah diamankan. Mereka dimintai keterangan polisi untuk melihat sejauh mana keterlibatan dalam provokasi itu. (Solikun)

Baca juga: Ngatno Meregang Nyawa di Dalam Sumur, Begini Kronologisnya

Baca juga: Kepala Kemenag Salatiga Ungkap Kondisi Ketum MUI yang Mengalami Kecelakaan di Tol


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait