Pendidikan Dimasa Pandemi

News —Kamis, 12 Aug 2021 16:39
    Bagikan  
Pendidikan Dimasa Pandemi
Pinterest

JALAN-JALAN AJA

Pendidikan adalah pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang di turunkan dari genersi sekarang ke generasi berikut nya melalui pembelajaran, pelatihan, atau penelitian.

Meskipun pendidikan adalah wajib di sebagian besar tempat dan usia tertentu, bentuk pendidikan dengan hadir ke sekolah sanggat di nantikan oleh para pelajar di masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga: Cara Mudah Marinasi Ayam

Baca juga: Resep Mercon Daging sapi

Dunia pendidikan berdampak buruk  sekolah tatap muka langsung belum di perbolehkan , banyak tantangan yang harus di hadapi di masa pandemi seperti sekarang ini antara lain:

  1. Peran Guru

Pembelajara yang di berikan oleh guru kepada murid harus dilakukan secara daring, sehingga anak-anak tidak jenuh dalam melakukan pembelajran tersebut, materi yang di lakuan guru dengan cara daring, melalui dialog interaktif antara guru dan anak menimbukan tinggkat pemahaman yang baik bagi guru dan anak.

Baca juga: 5 Weton Yang Di Percaya Wanita Sebagai Keberuntungan

  1. Peran Anak

Anak selalu dtuntut untuk menyelesaikan tugas yang di berikan guru secara online dengan tuntas .

Dengan itu fasilitas anak yang di miliki seperti handphone,laptop  dan jumlah kuota yang di miliki.

  1. Peran Orang Tua

Orang tua sangat di perlukan saat anak melakukan daring , dengan demikian ketika anak ketika anak tidak bia mengikuti pembeljaran sehingga menimbulkan keputusasaan dan putus sekolah karena di saat pandemi seperti sekarang ini sangat mementingkan peran orang tua.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Ice Cream

  1. Peran Pemerintah

Peran penting pemerintah sangat penting dalam memberikan kualitas pendidian kepada anak bangsa, karena pendidikan adalah kunci keberhsilan.

Peran pemerintah disini bagaimna bisa memberikan fasilitas atau keperluan sekolah online untuk anak yang mengikuti pebelajarn.

 Disamping itu pemerintah juga harus memberikan pelatihan kepada tenaga pendidik sehinnga bisa menghasilkan kualitas yang baik .

Semoga pandemi covid19 segera berakhir dan masalah-masalah yang ada di masa ini segera berlalu dan menjadi normal kembali  dalam segala bidang.

Baca juga: Beberapa Destinasi Wisata Satwa Di Batu Malang Yang Wajib Di Kunjungi

Baca juga: Di Kabarkan Sakit Begini Kondisi Ceeline Evangelista

         

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait