Resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas Ala Rumahan

Kuliner —Jumat, 17 Sep 2021 16:00
    Bagikan  
Resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas Ala Rumahan
Resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas Ala Rumahan/pinterest

Hai sobat JALANJALANAJA, Bagi kalian yang diem di rumah terus laper tapi bingung mau makan apa? Nah, kali ini mimin punya resep makanan yang cocok untuk kalian yang mau bikin makanan dirumah dengan simple dan pastinya enak untuk di makan. selain itu resep ini juga bisa kalian jadikan buat ide jualan.

Kali ini mimin mau kasih resep Cireng Isi, eumm.. pastinya kalian taukan sebelumnya makanan ini? Nah..  sekarang mimin mau kasih tau resep yang lebih enak dan beda dari yang lainnya.

Baca juga: Resep dan Bahan Semur Jengkol Ala Rumahan

Baca juga: Resep dan Bahan Kerak Telor Betawi yang Selalu di Hati

Bahan Isi Cireng

250 gram daging ayam

3 buah bawang putih

6 buah bawang merah

5 cabe rawit merah

8 cabe merah keriting 

2 lembar daun jeruk

1 std gula pasir

1 std kaldu bubuk

1/2 sdt garam


Bahan Kulit Cireng

250 gram tepung tapioka

3 sdm terigu

200 ml air

1 sdt garam

1 sdt kaldu ayam bubuk

1/2 sdt merica bubuk

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 18 September 2021

Baca juga: Daerah Parigi Pangandaran Krisis Air Bersih

Cara Membuat Cireng Isi

Pertama-tama kita rebus ayamnya sampai matang, seudah matang kita suwir-suwir semua ayamnya. lalu kita buat bumbu untuk ayamnya yang udah di suwir tadi, bumbunya bawang putih,bawang merah, cabe rawit merah, cabe rawit keriting lalu kasih air sedikit setelah itu haluskan. Kita tumis bumbu halus sampai matang dan tanak, lalu masukan daun jeruknya masukan bumbu yang lainnya seperti gula pasir, kaldu bubuk dan garam. Bumbu sudah masuk semua lalu kita masukan ayam suwirnya, itu untuk membuat isian cirengnya.

Lalu sekarang kita siapkan tempat isi tepung tapioka,terigu lalu aduk hingga rata, siapkan air, masuka garam, kaldu bubuk, merica dan bawang putih yang sudah di haluskan aduk sampai semua bumbu tercampur, masak air yang sudah di kasih bumbu lalu di masak hingga air mendidih, lalu tuang dalam campuran tepung, aduk rata lanjut uleni dengan tangan bersih. Siapkan alas lalu taburi alas dengan tepung tapioka, ambil seperempat dari adonan lalu gilas.


Kita mulai isi cireng, letakan 1 sendok teh isian diatas adonan yang sudah di gilas, lipat lalu cetak dengan gelas berbentuk setengah gelas, lanjutkan sampai selesai, setelah selesai taburi semua cireng dengan tapioka debelum di simpan agar tidak lengket satu sama lain. masukan ke wadah yang telah di siapkan untuk menyimpan cireng isi tutup rapat lalu simpan dalam freezer bisa tahan sampai 1 bulan, atau bisa langsung di masak.

SUMBER : DEPOSTLOMBOK.COM

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait