Resep Makanan, Cara Membuat Potato Wedges Krispy

Kuliner —Jumat, 27 Aug 2021 16:13
    Bagikan  
Resep Makanan, Cara Membuat Potato Wedges Krispy
Resep Makanan, Cara Membuat Potato Wedges Krispy | Pinterest

JALAN-JALANAJA

Potato wedges juga bisa dikategorikan sebagai jenis makanan ringan karena memang belum termasuk menu utama atau jenis makanan berat seperti makanan yang sering kita jumpai saat sarapan, makan siang, bahkan saat makan malam. Biasanya jajanan dibuat dengan bahan yang ringan dan sangat terjangkau untuk ditemukan karena tujuannya yang terkadang hanya untuk sekedar menopang dan menunda tangisan lapar kita lebih lama, selain itu juga ingin menambah sedikit tenaga, setidaknya saat kita tertangkap. dalam situasi terburu-buru dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan atau sesuatu seperti makanan berat.

Tentu saja bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat jajanan mudah tersebar di sekitar kita, dan itu semua tidak terjangkau untuk dibeli, mulai dari telur, kentang, jamur, tepung serbaguna, singkong, ubi jalar, pisang, coklat batangan, bahkan tepung apa saja yang biasa kita gunakan sehari-hari. Dan tepatnya, bahan-bahan tersebut selalu bisa kita gunakan untuk membuat variasi makanan atau snack apapun, baik itu harus direbus, dikukus, dikukus, digoreng, atau yang lainnya ya. Saat ini, ada terlalu banyak resep yang bisa kita temukan dengan mudah. Bahkan ada banyak orang yang penasaran untuk membuat resep inovatif dan membagikannya di platform mana pun di internet di mana kita dapat mengaksesnya dengan mudah dan mencobanya masing-masing. Jadi, kami pikir teman-teman, seharusnya tidak ada alasan yang tersisa di pikiran kami untuk tidak bisa memasak bahkan beberapa juru masak sederhana di dapur kami sendiri. Ya, tolong jangan malu untuk titik awal kita sendiri, kita akan membuat kemajuan yang lebih besar selama kita percaya pada diri kita sendiri (

Bahan:

Kentang, Anda bisa menggunakan 4–6 kentang, lalu potong menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk dan ukuran yang Anda sukai.

Susu cair apa saja, disini saya menggunakan susu evaporasi

Telur (telur ayam pasti enak)

Garam

Paprika

Lada

Bubuk ekstrak instan ayam/sapi

Bubuk bawang putih

Peterseli, peterseli ini dimaksudkan untuk ditaburkan di atas irisan kentang setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah memasak. Jika Anda tidak menyukai aromanya, atau ya atau rasa peterseli itu sendiri, Anda dapat melewatkannya.

Langkah:

Campur telur di mangkuk dan susu ke dalamnya. Aduk rata dan biarkan.

Campur tepung serbaguna, garam, dan merica semuanya juga bubuk ekstrak ayam/sapi, bubuk paprika dan bubuk bawang putih. Biarlah.

Baca juga: Empat Olahan Sederhana Dari Pisang, Wajib Coba Di Rumah

Baca juga: Empat Olahan Sederhana Dari Pisang, Wajib Coba Di Rumah

Baca juga: Resep Makanan, Cara membuat Dimsum Ayam Dengan Taburan Saus Mentai Sangat Gurih

Celupkan atau rendam potongan kentang ke dalam campuran susu dan telur.

Kemudian, silahkan masukkan atau rendam juga ke dalam adonan tepung.

Panaskan minyak di atas kompor dengan api sedang lalu goreng kentang hingga cukup kecoklatan.

 Angkat setelah matang dan taruh di piring.

 

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait