Wajib Coba Inilah Rekomendasi Bakmi Khas Yogyakarta Rasanya Sangat Enak

Kuliner —Senin, 23 Aug 2021 14:21
    Bagikan  
Wajib Coba Inilah Rekomendasi Bakmi Khas Yogyakarta Rasanya Sangat Enak
Wajib Coba Inilah Rekomendasi Bakmi Khas Yogyakarta Rasanya Sangat Enak | Pinterest

JALANJALANAJA

Tiap daerah yang berada di Indonesia memiliki berbagai jenis kuliner yang pastinya lezat. Salah satu daerah yang memiliki berbagai kuliner lezat yaitu Yogyakarta. Makanan yang terkenal di Yogyakarta yaitu Bakmi.

Bakmi Jawa merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta saat di malam hari. JALANJALANAJA telah merangkum beberapa bakmi favorit di Yogyakarta. 

Baca juga: Ngeri Kalo Sendirian Di Rumah, Inilah Misteri Hantu Sering Mengetuk Pintu

Baca juga: Di Air Terjun Pantai Nambung , Kalian Bisa Mencicipi Garam

  1. Bakmi Jawa Mbah Mo 

Bakmi ini terkenal karena tekstur nya yang kesat dan tidak banyak mengandung minyak. Buka setiap hari dari pukul 17.00 petang sampai 23.00 malam. Dan hal unik lainnya terdapat pada minuman yang di sajikan hanya memiliki dua pilihan yaitu panas dan hangat.Bakmi Jawa ini juga memakai telur bebek dan daging ayam kampung.Bertempat di Jalan Parangtritis Km 11, Dusun Code, Trienggo, Bantul, Yogyakarta.

Baca juga: Berkunjung Ke Tempat Wisata Bersejarah Dan Religius, Hanya Di Taman Mayura Lombok

Baca juga: Keindahan Taman Manadana Lombok Dengan Kesejukan Alam , Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga Dan Sahabat

  1. Bakmi Mbah Gito 

Bakmi Jowo Mbah Gito yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede.suasananya juga nyaman untuk makan bersama keluarga atau sahabat.  Jam buka setiap hari pukul 17.00 petang sampai 23.00 malam. Kamu dapat merasakan nikmatnya bakmi godhok buatan keluarga Mbah Gito. Campuran mie kuning dan bihun dengan taburan ayam serta bawang goreng di atasnya makin menggugah selera.

  1. Bakmi Jawa Pa Lele

lokasi bakmi terletak di  JL. Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di depan SD Keputran. Jam buka pukul 17.30 petang hingga malam hari.  yang spesial dari Bakmi Pak Pele adalah penggunaan telur bebek yang semakin membuat masakan semakin gurih. 

Baca juga: Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh ,Minum Ini Cara Membuat Susu Jahe Hangat

Baca juga: Bikin Ga Percaya Diri , Inilah Cara Mengecilkan Perut Agar Terlihat Lebih Langsing

  1. Bakmi Kadin

lokasinya berada di seberang kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah Istimewa Yogyakarta.yang menggemari bakmi racikan Kadin, Salah satunya adalah Presiden Soeharto yang semasa hidupnya gemar singgah saat sedang kunjungan ke Jogja.  rasanya masih sangat melekat lantaran pemasakannya menggunakan cara tradisionalberada di Jl. Bintaran Kulon No. 3 dan 6 Jogja. buka dari jam 17:00 petang  sampai dengan 23:00 malam. 




Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait