Daun kelor Ternyata Banyak Manfaatnya , Bagus Untuk Kesehatan Ini Cara Membuatnya

Kesehatan —Senin, 16 Aug 2021 11:41
    Bagikan  
Daun kelor Ternyata Banyak Manfaatnya , Bagus Untuk Kesehatan Ini Cara Membuatnya
Manfaat Daun Kelor| Pinterest

LOMBOK, JALAN-JALAN AJA

Daun kelor adalah sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Dalam sekitar 20 gram daun kelor yang telah dipotong-potong, terkandung nutrisi sebagai berikut:

Kaya akan antioksidan

Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Kadar radikal bebas yang terlalu tinggi, dapat meningkatkan risiko terhadap berbagai penyakit seperti diabetes melitus tipe 2, hingga penyakit jantung.

Membantu menurunkan kadar gula darah

Daun kelor juga disebut dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sayangnya, belum banyak penelitian yang mengungkapkan manfaat daun kelor dalam hal ini.

Baca juga: Ritual Jamasan Pusaka di Bulan Suro Sebagai Tanda Mencintai Budaya

Baca juga: Kenapa Libur Di Hari Minggu, Inilah Sejarah-nya

Membantu meredakan peradangan

Daun kelor mengandung isotiosianat, yang merupakan zat antiperadangan. Sehingga, tumbuhan ini dipercaya dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi di tubuh.

Menurunkan kolesterol

Manfaat daun kelor yang disebut dapat membantu menurunkan kolesterol, membuatnya menjadi incaran banyak orang. Pada daun kelor, efek penurun kolesterolnya disebut mirip dengan almond dan oats.

Melindungi tubuh dari keracunan arsen

Pada penelitian yang dilakukan di hewan uji, daun kelor disebut dapat melindungi tubuh dari racun arsenik, yang tidak jarang bisa masuk ke tubuh melalui kontaminasi makanan dan air.

Membantu mengatasi kanker

Manfaat daun kelor lain yang tak kalah hebat adalah kemampuannya dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker. Hal ini membuat daun kelor juga berguna dalam membantu kemoterapi lebih efektif. Baik untuk daya ingat

Baca juga: Gurame Bakar Rumahan Ini Cara Membuatnya

Baca juga: Sebanyak 4,050 Paket Sembako Disalurkan Kepada Warga di Jateng yang Terdampak Pandemi


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait