Manchester United Menang Tipis Atas Villareal Dengan Skor 2-1

Bola —Kamis, 30 Sep 2021 13:10
    Bagikan  
Manchester United Menang Tipis Atas Villareal Dengan Skor 2-1
Manchester United Menang Tipis Atas Villareal Dengan Skor 2-1/google

JALANJALANAJA

Mancester United menang come back dari Villareal. Duel matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/22 Kamis (30/9/2021) yang dilaksanakan di Old Trafford itu berakhir dengan skor 2-1.

Bermain di kandang sendiri tidak terlalu berpengaruh untuk MU, mereka tampil kuranag maksmal. Tim tamu justru lebih banyang memeberikan ancaman kepada MU lewat serangan balik berbahaya.

Villareal unggul lebih dahulu melalui Paco Alcacer, lalu dibalas oleh Alex Telles dan gol penutup dicetak oleh Ronaldo di masa injury time.

Baca juga: Benfica Menang Telak Atas Barcelona Dengan Skor 3-0

Baca juga: Liverpool Menang Telak Dikandang Lawan!

Babak Pertama

Pertandingan babak pertama dimulai, Manchester United berinisiatif menyerang pada 10 menit awal. Pasukan Setan Merah memaksa tim tamu untuk berlari mengejar bola.

Meskipun begitu, pada saat masuk menit ke-10 Villareal berbalik mengancamm tim tuan rumah. Danjuma melepas tembakan kegawang MU, namun masih bisa diselamatkan oleh De Gea.

Memasuki menit ke-20, Villareal semakin nyaman bermain dengan skema bertahan. Mereka membiarkan MU menggiring bola dan siap untuk melakukan serangan balik.

Baca juga: Suzuka 8 Hours, Perlombaan Adu Ketahan Sepeda Motor

Baca juga: TT Isle Of Man. Salah Satu Balapan Paling Berbahaya Diduinia

Pertahanan tangguh Villareal membuat MU tampak kewalahan. Hingga memasuki menit ke-30, justru Villareal yang lebih banyak mencetak peluang berbahaya ke gawang MU.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, MU meningkatkan tempo permainan. Villareal hampir membuat gol bunuh diri pada menit ke-43, untungnya bola melebar dari gawang.

Babak paruh pertama berakhir tanpa gol dari kedua tim. Skor 0-0 mengantarkan para pemain masuk ke ruang ganti.

Baca juga: Le Mans 24 Hours. Perlombaan Adu Ketahanan Tertua Didunia

Baca juga: Kualat! Benfica di Kutuk Puasa gelar Liga Champions Selama 100 tahun

Babak Kedua

Pertadingan kembali dimulai, Villareal masih mendominasi permainan. Villareal membuat gebrakan kepada MU diawal babak kedua, MU nampak tidak siap.

Ancaman dari Villareal berbuah gol pada menit ke-53. Paco Alcacer berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Groneveld dengan baik. Melalui serangan cepat yang dilancarkan Villareal mereka berhasil mengubag skor menjadi 0-1.

Menit ke-60 MU membuat gok penyama kedudukan. Skema tendangan bebas Bruno Fernandes dari sisi kanan yang mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Alex Telles menyambutnya dengan baik. Tendangan voli Telles berhasil mendarat digawang Villlareal. Keududkan menjadi 1-1.

Baca juga: Kutukan Dari Sulley Muntari Kepada Buffon yang Bahkan Ronaldo Pun Tak Sanggup Bantu Buffon

Baca juga: Salahkah bila Mo Salah Meminta Kenaikan “Bisyarah”?

Menit ke-78 Cavani menyambut umpan silang Greenwood. Peluang yang matang itu di eksekusi dengan kurang maksimal, bola masih melenceng dari tiang gawng.

Pada masa injury time Ronaldo berhasil menciptakan gol pembalik keadaan. Skema serangan balik membuat kemelut di depan gawag Villareal. Bola sepakan keras dari Ronaldo berhasil mendarat digawang Villareal yang membalikan keadaan menjadi 2-1.

Dengan kemenangan ini, Manchester United menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup F. Semenara Villareal tertahan di dasar klasemem sementara.

Baca juga: AC Milan Meraih Kemenangan Kandang Atas Venezia

Baca juga: Menang telak atas Mallorca Mempertahankan Tren Positif Real Madrid

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED formasi (4-2-3-1): 

David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Alex Telles; Paul Pogba (75' Edinson Cavani), Scott McTominay; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (75' Nemanja Matic); Cristiano Ronaldo.

VILLARREAL (formasi 4-3-3):

 Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol (73' Aissa Mandi), Pau Torres, Alberto Moreno (73' Ruben Pena); Daniel Parejo, Etienne Capoue, Manu Trigueros (61' Pervis Estupinan); Yeremi Pino (73' Moi Gomez), Paco Alcacer (58' Boulaye Dia), Arnaut Danjuma Groeneveld.

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait