Liverpool Menang Telak Dikandang Lawan!

Bola —Rabu, 29 Sep 2021 14:53
    Bagikan  
Liverpool Menang Telak Dikandang Lawan!
Liverpool Menang Telak Dikandang Lawan!/pinterest

JALANJALANAJA

Liverpool Menang telak atas FC Porto saat berduel dalam matchday kedua Liga Champions 2021/22 Grup B. Laga yang digelar di Estadio Do Dragao Rabu (29/9/2021) berakhir dengan skor 1-5.

Gol dari Liverpool di cetak oleh brace dari Mohamed Salah dan Roberto Fimino, dan Sadio Mane ikut menyumbang gol. Sementara gol dari FC Porto di cetak oleh Mehdi Taremi.

Babak Pertama

Liverpool memulai permainan dengan gaya khas mereka, pressing sampai depan. Namun Porto tak gentar, mereka meladeni permainan tim tamu.

Setelah saling serang satu sama lain, Liverpool yang lebih dulu  mencetak gol. Pada menit ke-18, Mohamed Salah membuka keunggulan. Bola muntah dari Curtis Jones berhasil dimanfaatkan oleh Salah dengan baik. Kedudukan menjadi 0-1 untuk semetara.

Baca juga: PSG Meraih Poin Penuh Atas Manchester City

Baca juga: Kekalahan Mengejutkan Real Madrid Kala Melawan Sheriff Tiraspol

Pada menit ke-26, Liverpool mendapat peluang dari Jota. Umpan dari Jota menuju Robetson yang melancarkan tedangan dari kotak penalti. Namun sayang masiih dapat diblok oleh kiper lawan.

Menit ke-38, Porto mendapat peluang melalui Diaz. Namun bola tendangan sudut masih dapat diantisipasi oleh Allison.

Menjelang akhir laga, pada menit ke-45 James Milner mengirim crossing rendah ketiang jauh. Sadio Mane tidak terkawal dan melepaskan tendangan yang berbuah gol. Kedudukan menjadi 0-2 keunggukan untuk Liverpool.

Gol itu sekaligus menjadi gol penutup babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Porto tampil membaik. Tapi mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool. Di lain sisi Liverpool masih mengacak-acak pertahanan tim tuan rumah. Sejumlah peluang pun tercipta.

Liverpool mencetak gol ketiganya, dan lagi Salah mencetak gol. Salah menang duel saat melawan Jones. Dengan sekali kontrol, Salah kembali menjebol gawang Porto. Kedudukan menjadi 0-3 yang kembali diperoleh tim tamu.

Peluang dari Jota pada menit ke-64 hampir saja berbuah gol. Jota menendang bola ke arah gawang Porto, namun bola masih melenceng kesamping.

10 menit kemudian Porto mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Taremi menjebol gawang dari Allison setelah memanfaatkan umpan dari Fabio Viera. Kedudukan berubah lagi menjadi 1-3.

Baca juga: Le Mans 24 Hours. Perlombaan Adu Ketahanan Tertua Didunia

Baca juga: Suzuka 8 Hours, Perlombaan Adu Ketahan Sepeda Motor

Seakan dipatahan lagi harapannya, pada menit ke-77 Liverpool kembali menjauhkan skor. Firmino yang masuk menggantikan Salah pada menit ke-67, berhasil mecetak gol untuk Liverpool. Firmino memanfaatkan keluarnya kiper Porto dari posnya. Skor berubah menjadi 1-4.

Firmino mencatatkan kembali namanya dipapan skor. Pada menit ke-80 ia mencetak gol lagi memanfaatkan bola buangan yang tidak sempurna dari Curtis Jones yang mengenai bek lawan. Wasit sempat menganalisa gol tersebut melalui VAR dan diputuskan gol itu sah. Skor kembali berubah menjadi 1-5.

Gol tersebut menjadi penutup laga kontra Porto tersebut. Dengan raihan 3 poin tambahan, The Reds menempati posisi pertama. Liverpool mengoleksi 6 poin, sementara Porto ada di posisi ketiga dengan koleksi 1 angka.

Susunan Pemain

FC Porto (Formasi 4-4-2): Diogo Costa; Corona, Ivan Marcano, Fabio Cardoso, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio, Luis Diaz; Mehdi Taremi, Toni Martinez

Liverpool (Formasi 4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson; Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota

Baca juga: Kualat! Benfica di Kutuk Puasa gelar Liga Champions Selama 100 tahun

Baca juga: Kutukan Dari Sulley Muntari Kepada Buffon yang Bahkan Ronaldo Pun Tak Sanggup Bantu Buffon

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait