PSG Meraih Poin Penuh Atas Manchester City

Bola —Rabu, 29 Sep 2021 11:56
    Bagikan  
PSG Meraih Poin Penuh Atas Manchester City
PSG Meraih Poin Penuh Atas Manchester City/google

JALANJALANAJA

Manchseter City harus menelan kekalahan atas PSG saat bertamu ke Parc des Princes. PSG raih 3 poin dari tim tamu dengan skor 2-0 pada matchday kedua Liga Champions 2021/22 Rabu (29/9/2021).

Jalannya Pertandingan

Manchester City memegang kendali permainan sejak awal permainan. Namun keunggulan berhasil diperoleh oleh PSG pada menit ke-8. Idrissa Gueye berhasil menjebol gawang dari The Citizens berkat bola liar yang seharusnya diterima Neymar di kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 1-0, keunggulan bagi PSG.

Meski kebobolan, City masih mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-26, tercipta 2 peluang dari Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Berharap bisa menyamakan kedudukan, tapi sayang, bola masih membentur mistar gawang.

Serangan balik dari PSG pada menit ke-38 melalui umpan trobosan dari Nuno Mendes mencapi Kylian Mbappe yang lolos dari jebakan offide. Umpan kembali dikirimkan Mbappe ke Ander Herrera yang langsung melepas tembakan ke gawang Ederson. Namun sepakan tersebut masih dapat di halau.

Baca juga: Kekalahan Mengejutkan Real Madrid Kala Melawan Sheriff Tiraspol

Baca juga: Le Mans 24 Hours. Perlombaan Adu Ketahanan Tertua Didunia

City terus melakukan gempuran kepada PSG. Sayangnya, anak asuh dari Josep Guardiola belum mamapu menciptakan gol penyama kedudukan. Keunggulan untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kendali permainan babak kedua masih dikuasai oleh Mancheter City. City kembali mendapatkan peluang dari Sterling. Tapi bidikanya masih melebar dari gawang PSG.

Peluang kembali didapatkan oleh Manchester City pada menit ke-54. Kali ini berasal dari Kevin De Bruyne yang menerima umpan dari Riyad Mahrez. Sepakan kali ini mengarah kegawang PSG, namun bola masih dapat ditahan oleh Gianluigi Donnarumma.

PSG menggandakan keunggulan melalui aksi sang bintang Lionel Messi. Inisiasi serangan balik yang sangat baik. Bermain operan bola satu-dua antara Lionel Messi dengan Kylian Mbappe dan melepaskan tendangan terukur ke arah gawang City dari luar kotak penalti. Skor 2-0 keunggulan untuk tuan rumah.

Baca juga: Suzuka 8 Hours, Perlombaan Adu Ketahan Sepeda Motor

Baca juga: TT Isle Of Man. Salah Satu Balapan Paling Berbahaya Diduinia

City terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun tidak ada gol tercipta dari tim asuhan Guardiola. Skor 2-0 berakhir hingga peluit panjang ditiup. Dengan ini PSG menempati posisi pertama Grup A. Sementara Manchester City turun ke posisi kedua.

Susunan Pemain

PSG (formasi 4-3-3): 

Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera, Idrissa Gueye (Danilo Pereira 90'), Marco Verratti (Georginio Wijnaldum 78'); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Manchester City (formasi 4-3-3): 

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling (Gabriel Jesus 78'), Jack Grealish (Phil Foden 68'), Riyad Mahrez

Baca juga: Kualat! Benfica di Kutuk Puasa gelar Liga Champions Selama 100 tahun

Baca juga: Kutukan Dari Sulley Muntari Kepada Buffon yang Bahkan Ronaldo Pun Tak Sanggup Bantu Buffon

Editor: Ilham
    Bagikan  

Berita Terkait