Derby London, The Blues Menang Atas Tottenham

Bola —Senin, 20 Sep 2021 11:49
    Bagikan  
Derby London, The Blues Menang Atas Tottenham
Derby London, The Blues Menang Atas Tottenham/pinterest

JALANJALANAJA

Duel sengit antara dua tim London yaitu, Chelsea melawan Tottenham pada laga pekan ke-5 Premier League 2021/22 Minggu (19/9/2021). The Blues menang dengan skor 3-0 di markas Tottenham.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium berlangsung sengit. Tuan rumah bermain meneka di babak pertama. Tim tamu berhasil bangkit dan meraih poin penuh di babak kedua.

Tottenham membuka pertandingan dengan gempuran serangan. Tempo permainan berlangsung tinggi di 10 menit awal, tekanan di berika tuan rumah. Tim tamu hanya menunggu serangan balik.

Tottenham menekankan tekanan tinggi kepada tim tamu untuk mencegah mereka mendapatkan bola. Taktik ini berjalan lancar sampai menit ke-20, Totttenham menciptakan banyak peluang.

Baca juga: Bali United Bermain Dengan Tempo Tinggi, Persib Unggul Jumlah Pemain

Baca juga: “Parkir Bus” Teknik Andalan Dari Sang Jenius Jose Mourinho

Baca juga: “Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” Kisah Sir Alex yang Ditolak 3 Pemain Asal Italia

Tempo menurun mendekati menit ke-30. Kedua tim melepas 3 tembakan dari dalam kotak penalti. Namun belum bisa dikonfersikan menjadi gol.

Mendekati 15 menit akhir babak pertama Chelsea mulai melakukan tekanan. Kai Havertz mendapatkan peluang terabiknya di meni ke-31, tapi eksekusinya belum maksimal.

Menit ke -33 Son mendapatkan peluang matang. Namun masih dapat di antisipasi oleh Kepa. Kepa keluar dari areanya untuk menyelamatkan gawangnya.

Pertandingan berjalan sengit hingga akhir babak pertama. Tidak ada gol tercipta selama 45 menit awal. Skor 0-0 mengantar pemain keruang ganti.

Pertandingan baru dilanjutkan, Chelsea berhasil mencuri gol. Pergantian pemain di jeda babak pertama berpengaruh besar bagi Chelsea. Mount digantikan Kante.

Menit ke-49, tendangan sudut Alonso di sundul Silva yang lolos dari penjagaan Dele Ali. Bola mengalah ke sudut kiri bawah. 0-1 skor untuk Chelsea.

Keunggulan membuat Chelsea lebih agresif. Kini giliran Kante mencetak gol di menit ke-57. Sepakan spekulatif Kante dari luar kotak penalti berbubah menjadi gol. Bola sempat menyentuh Dier dan berbelok masuk kegawang Spurs yang membuat Lloris terkeccoh. Skor menajdi 0-2 untuk Chelsea.

Unggu dua gol membuat Chelsea menurunka tempo permainan. The blues mencoba menahan gempuran Spurs. Chelsea mencoba mempertahankan keunggulan dengan mengandalkan serangan balik.

Dipenghujung laga, Chelsea memberikan gol lagi. Kali ini Rudiger mencatatkan namanya di papan skor. Timo Werner mengirim umpan kepada Rudiger dengan sempurna. Skor 0-3 diperoleh Chelsea.

Skor 0-3 bertahan hingga akhir laga. Chelsea berhasil mencuri skor di markas Tottenham.

Baca juga: Dibuang Arsenal, Menjadi Andalan di Fenerbahce

Baca juga: Napoli dan Leicester City Bermain Imbang

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait