“Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” Kisah Sir Alex yang Ditolak 3 Pemain Asal Italia

Bola —Jumat, 17 Sep 2021 10:16
    Bagikan  
“Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” Kisah Sir Alex yang Ditolak 3 Pemain Asal Italia
“Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” Kisah Sir Alex yang Ditolak 3 Pemain Asal Italia/pinterest

JALANJALANAJA


Sir Alex Ferguson bisa dibilang sebagai manajer yang piawai dalam merektut pemain potensial. Diantaranya seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Dimitar Berbatov dan lain-lain. Namun SAF juga pernah ditolak oleh banyak pemain bagus. Siapa sajakah itu? Diantaranya pemain berikut ini.

  1. Paolo Maldini

Ketika Sir Alex Ferguson melakukan pendekatan kepada Maldini, ia langsung mendapatkan penolakan secara mentah dari Cesare Maldini ayah dari Paolo Maldini. Seperti yang sudah diketahui, keluarga Maldini memiliki hubungan erat dengan tim berjuluk Rossoneri ini.

Sang ayah Cesare mengatakan kepada Sir Alex pendahulunya dan keturunannya hanya akan mengabdi untuk Milan.

“Ya saya memang mencoba merekrutnya(Paolo maldini). Tetapi saya bertemu ayahnya, dia cukup tangguh. Saya hanya menggelengkan kepala. Hanya itu yang saya dapat. Dia mengatakan ‘Kakek saya adalah Milan, ayah saya adalah Milan, saya adalah Milan, dan putra saya adalah Milan. Jadi, Lupakan itu,’” terang Sir Alex.

Baca juga: “Parkir Bus” Teknik Andalan Dari Sang Jenius Jose Mourinho

Baca juga: Hujan Gol di Etihad Stadium

  1. Francesco Totti

Laga Champions League tahun 2007/08 merupakan awal mula Sir Alex terpesona dengan Totti. Sir Alex mengaku sempat ingin mendatangakan Totti ke Old Traford.

Namun keiniginannya tidak terwujud. Ferguson berbicara langsung dan mengatakan keinginannya pada Totti. Momen itu terjadi saat timnya menang atas Roma dengan skor telak 7-1.

“Kami menyukai permainan itu(Totti) dan ingin memasukkannya kedalam rencana kami, ketika  kami menyampaikan niat kami, dia tolak. Dia tidak ingin meningalkan AS Roma” jelas Ferguson.

“Dia sangat terikat dengan kontraknya. CV-nya jelas hanya mengenakan seragam Roma” tambahnya.

  1. Alessandro Del Piero

Yang baru-baru ini dibicarakan adalah Alessandro Del Piero. Dek Piero ingin diboyong ke Old Trafford dari “Si Nyonya Tua” oleh Ferguson. Namun Del Piero kokoh pada pendiriannya. Padahal saat itu Juve diturunkan kasta ke Serie B pada musim 2006/07 karena terlibat calciopoli. Del Piero tidak ingin dianggap pengecut karena meninggalkan tim yang sedang terkena masalah.

“Jadi saya menghubungi perwakilan Juve dan agen anak itu (Del Piero). Dia menolak bahkan sebelum dia mendengar proposal saya, dia mengatakan pada saya bahwa Juve adalah tempat terbaik untuknya, dan meskipun dia menghormati Man United, dia tidak akan menghianati hitam dan putih ” ucap Sir Alex.

Pada musim 2007/08 Juve kembali ke Serie A atau hanya satu musim berada di kasta kedua liga Italia.

“Pada 2008, saya melihatnya lagi dan dia menyapa saya dengan pelukan. Dia meminta maaf karena menolak tawaran saya. Saya meletakan tangan saya di bahunya dan meyakinkannya kembali ‘ Anda ingin menyelamatkan Juventus, dan Anda berhasil’,” kenang Sir Alex.

 

Mereka adalah beberapa pemain yang penah menolak tawaran dari Sir Alex Ferguson. Mereka memiliki pendirian yang teguh untuk membela tim impian mereka. Terkadang juga Sir Alex menghargai pendirian mereka. Respect untuk Sir Alex.

Baca juga: Ternyata Jonathan Bauman Pemain Argentina Keempat di Persib Bandung

Baca juga: Pertandingan Grup D, Los Blancos Pulang dengan Kemenangan

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait