Hujan Gol di Etihad Stadium

Bola —Kamis, 16 Sep 2021 16:52
    Bagikan  
Hujan Gol di Etihad Stadium
Hujan Gol di Etihad Stadium/pinterest

JALAN-JALAN AJA

 

Bermain di kandang sendiri Manchester City dan menang telak atas RB Lepzig pada laga Kamis (16/9/2021). Salah satu klub raksasa liga Inggris berhasil 3 poin di pertandingan pertamanya di fase grup.

Kemenangan the Citizens di depan publik sendiri sudah bisa di prediksi, bahkan saat laga baru berjalan 16 menit. Nathan Ake mencatatkan namanya di papan skor dengan asis dari Grealish.

Gol kedua datang di menit ke-28 dari Kevin De Bruyne. De Bruyne melesatkan tendangan umpan ke sisi kanan, namun sayang hadangan dari Nordi Mukiele kurang sempurna yang akhirnya menjadi gol.

Di menit ke-42 Lepzig menemukan cahaya terang, dimana gol di cetak ke gawang the Citizens. Melalui asis yang di berikan oleh Christhoper Nkunku yang di eksekusi dengan matang oleh Mukiele. Kesalahan Mukiele di tebus dengan kedudukan sementara 2-1.

Sayang sekali harapan Lepzig harus kembali sirna. Manchester City mendapatkan penalti setelah Joao Cancelo dijatuhkan di kotak 16. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai ekseutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Club Brugge Mampu Menahan Imbang PSG

Ketenangan babak kedua hanya bertahan selama enam menit. Lepzig kembali merajut harapan setelah Nkunku mengeksekusi bola dari Dani Olmo dengan baik ke gawang City. Skor menjadi 3-2 untuk sementara waktu.

Namun kembali dipatahkan harapan RB Lepzig oleh Manchester City. The Citizens kembali menjebol gawang Lepzig. Sepakan dari Grealish yang mendapat asis dari Ruben Diaz. Unggul kembali Manchester City dengan skor 4-2.

Nkunku mendapatkan hat-trick! Pada menit 73 setelah berhasil melewati jebakan offside, umpan dari Yussuf Poulsen berhasil di eksekusi dengan baik. Skor kembali tipis menjadi 4-3.

Manchester City kembali menjauhkan skor di menit ke-75 menjadi 5-3. Dalam kejar-kejaran skor ini Joao Cancelo pun mencatatkan namanya di papan skor melalui bantuan asis dari Iklay Gundogan.

Sayang sekali RB Lepzig harus kehilangan 1 orang pemainnya di menit ke-79. Angelino harus meninggalkan lapangan setelah melanggar Joao Cancelo. Sepertinya Lepzig tidak akan mencetak gol lagi.

Gabirel Jesus mencetak gol lagi untuk City pada menit ke-85. Skor tidak berubah sampai peluit panjang ditiup. Manchester City menang telak dengan skor 6-3.

Baca juga: Sengitnya Duel antara Ac Milan vs Liverpool

Baca juga: Pertandingan Grup D, Los Blancos Pulang dengan Kemenangan

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait